GROBOGAN.NEWS Semarang

Wali Kota Yuliyanto Tinjau Lapangan Sepak Bola Mini SKB Salatiga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meninjau Lapangan Sepak Bola Mini SKB Salatiga, Senin (11/01/2021). Ist

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Kota Salatiga kembali memiliki lapangan Sepak Bola Mini yang beralamatkan di UPTD SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Salatiga.

Lapangan ini diperuntukkan bagi  anak-anak sampai remaja untuk bermain dan bertanding sepakbola.

Menurut Wali Kota Yuliyanto, ini merupakan upaya pemerintah dalam  membangun  sarana prasarana olahraga di Salatiga, khususnya di cabang olahraga sepakbola.

“Lapangannya cukup bagus untuk berlatih anak-anak bermain bola. Remaja, pelajar dan masyarakatpun bisa menggunakan dan menyewanya. Nanti kita akan buatkan aturan sedemikian rupa, agar bisa digunakan. Lapangan juga saya minta dibuat bagus dan standar,”Kata Yuliyanto saat meninjau Lapangan Sepak Bola Mini SKB Salatiga, Senin (11/01/2021).

Baca Juga :  Wabup Ngesti Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Lanjutnya, Pemerintah Kota Salatiga juga akan terus  membangun lapangan sepakbola mini di tiap kelurahan di Kota Salatiga.

“Ini adalah bagian dari membangun manusia dan masyarakat yang cedas secara intelektual dan fisiknya. Harapannya dengan dibangunnya fasilitas olahraga yang ada, akan muncul atlet muda baru dan potensial nantinya, jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Hendi : Vaksin Covid-19 Dijamin Aman dan Halal

Selain itu, Yuliyanto juga akan membangun gedung olahraga indoor, sehingga bisa menampung para penonton dalam  menyaksikan olahraga favoritnya secara indoor.

Albian Saputra dari  SSB Pandawa mengaku senang bisa mencoba lapangan baru ini, Dirinya berharap agar lapangan ini tetap terawat dengan baik dan bisa digunakan bersama-sama.

“Lapangannya bagus, rumputnya juga bagus dan enak buat main sepakbola,”jelasnya. Yoga