GROBOGAN.NEWS Demak

Wagub Jateng Gus Yasin Bersama Gus Munif Gelar Istighosah Bersama. Disiarkan Secara Daring Langsung Dari Ponpes Girikusumo Mranggen

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin bersama KH Munif Zuhri (Gus Munif) pengasuh Ponpes Girikusumo, Mranggen, pada acara Jateng Beristighosah yang juga disiarkan secara daring, di Ponpes Girikusumo Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (29/1) malam. Istimewa.

DEMAK, GROBOGAN.NEWS-Pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, bisa jadi membuat masyarakat merasa lelah. Namun, kondisi tersebut jangan membuat putus asa dan menyerah.

Hal itu ditekankan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin pada acara Jateng Beristighosah yang juga disiarkan secara daring, di Ponpes Girikusumo Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (29/1) malam.

Bersama KH Munif Zuhri (Gus Munif) pengasuh Ponpes Girikusumo, Gus Yasin tampak khusyuk saat melantunkan doa-doa istighosah.

Menurutnya, semua ikhtiar harus dilakukan untuk melawan virus Corona, termasuk, doa bersama dari seluruh warga.

“Kita harus ingat dan tahu betul, bahwa kita adalah manusia yang mampu berikhtiar. Kita semua bisa lelah tetapi tidak boleh menyerah. Kita semua diperingatkan bahwa kita memiliki keterbatasan. Maka dengan keterbatasan, kita berserah diri pada Allah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yasin, sapaan akrab Wagub, mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19 yang telah hampir satu tahun mewabah di Indonesia.

Untuk mencegah bebagai dampak yang ditimbulkan virus Corona, berbagai upaya telah dilakukan oleh Perintah Jawa Tengah. Mulai pencegahan, pengobatan, hingga pemulihan di sektor ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan.

Grafik kasus Covid-19 di Jateng setiap hari terus mengalami kenaikan. Karenanya pemerintah provinsi mewakili pemerintah pusat, mengajak pemerintah kabupaten/ kota untuk mengingatkan kepada warga, agar selalu menjaga kesehatan dan menaati peraturan kesehatan dengan 3M.

Yaitu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Tidak hanya gencar sosialisasikan 3M, semua harus menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah oleh kondisi tubuh yang sehat,” imbuhnya.

Selain menyangkut Covid-19, warga juga diimbau mewaspadai berbagai bencana.  Terlebih beberapa bulan terakhir, banyak terjadi bencana di berbagai daerah di Tanah Air.

Seperti longsor, banjir, gempa bumi, tanggul sungai jebol, dan gunung berapi yang menyemburkan awan panas dan sebagainya. Yanti