GROBOGAN.NEWS Umum Netizen

Viral, Begini Lucunya Tingkah Ibu-ibu saat Nonton Sinetron “Ikatan Cinta”, Ada yang Kesal Sampai Pukul Layar Televisi hingga Bikin Catatan Iklan

Sejumlah reaksi ibu-ibu yang tengah menonton tayangan sinetron Ikatan Cinta di televisi. Foto: Kolase Joglosemarnews

GROBOGAN.NEWS Jika dulu sempat tren tayangan sinetron Tersanjung, Cinta Fitri, hingga Anak Jalanan, belakangan ini judul sinetron yang tengah digandrungi masyarakat berbagai kalangan adalah Ikatan Cinta.

Sinetron yang tayang perdana di stasiun RCTI pada 19 Oktober 2020 itu dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo yang berperan sebagai pasangan suami istri, Aldebaran dan Andin.

Bahkan, karena sangat digemari tayangan sinetron ini kerap menjadi trending di media sosial. Selain itu, beragam video reaksi penonton juga tak kalah seru, terutama dari para penonton ibu-ibu.

Berikut ini sejumlah video reaksi menonton sinetron Ikatan Cinta di TikTok maupu media sosial lainnya, yang sempat viral:

1. Emosi sampai Pukul Layar Televisi
Kerap kali saat menonton tayangan di televisi, penonton turut terbawa ke dalam cerita hingga terkadang emosi menjadi tak terbendung.

Saat adegan sedih, tak jarang penonton akan menangis dan saat ada adegan yang menyebalkan, penonton pun ikut marah.

Namun reaksi ibu yang satu ini justru bikin tertawa geli. Karena kesal dengan salah satu tokoh dalam sinetron yang ditontonnya, ia pun ikut marah dan bermaksud memukul tokoh tersebut.

Tapi karena hanya tokoh dalam sinetron televisi, alhasil ibu itu cuma bisa memukul-mukul layar kaca televisi. Bahkan saking kerasnya memukul layar televisi, antena yang terpasang di atasnya sampai terjatuh.

Aksi ibu-ibu memukul layar televisi karena kesal menonton sinetron itu sempat diunggah oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh, pada 6 Desember 2020 lalu.

pukul layar televisi01
Reaksi penonton yang kesal karena sinetron Ikatan Cinta hingga pukul layar televisi. Foto: Twitter

2. Beri Minum ke Pemain di Layar Kaca
Penonton yang turut terbawa emosi cerita sinetron Ikatan Cinta ternyata tidak hanya satu dua orang. Salah satunya ibu dalam video TikTok yang diunggah oleh akun @bungafitrianr ini.

Saat adegan tokoh Andin tergolek lemas di dekapan Aldebaran, mendadak seorang ibu yang sedang menonton menjadi histeris, seolah tidak rela jika terjadi hal buruk pada Andin.

Yang semakin membuat lucu, ibu itu lantas mengambil segelas susu yang berada di meja dan menyodorkannya ke wajah tokoh Andin dalam layar kaca, seolah ingin Andin meminumnya agar segera sadar.

Namun apa daya, karena berbeda dunia, ibu itu hanya bisa kesal sambil menangis kemudian memegangi kepalanya. Melihat si ibu histeris menonton sinetron, perekam hanya tertawa.

Video reaksi ibu memberi minum tokoh di sinetron itu diunggah ke TikTok pada 31 Desember 2021 lalu.

@bungafitrianr

KORBAN SINETRON YALLAH BENGEK🤣😭ga rela andine ny mati,suruh minum SUSU! #ikatancinta #fypdongggggggg

♬ original sound – Bunga Fitrian R – Bunga Fitrian R

3. Bikin Catatan Iklan
Satu lagi reaksi penonton sinetron Ikatan Cinta yang bikin geleng-geleng kepala, yakni mencatat semua iklan yang tayang sepanjang tayangan sinetron.

Sebuah video yang diunggah ke TikTok pada Senin (4/1/2021) lalu itu, ditampilkan sebuah buku yang berisi catatan daftar iklan yang tayang.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @liaamaliawiguna51. Dijelaskannya, catatan tersebut adalah milik ibunya yang tak ingin terlewatkan tayangan Ikatan Cinta barang satu detik pun, sehingga saat jeda iklan, bukannya beranjak dari depan televisi, tapi justru mencatat semua iklan yang tayang.

“Sebanyak apapun iklannya, kami tetap setia nonton.. Betul gak bund???” tulis pemilik akun pada kolom caption.

@liaamaliawiguna51

sebanyak apapun iklannya,kamj tatep Setia nonton..Betul gak bund???😍#ikatancinta #ikatancinta_rcti #aldebarandanandin #rcti_official

♬ original sound – REVOLUTION🇹🇭 – REVOLUTION🇹🇭

4. Dikira Pengajian Tak Tahunya Nonton Bareng

Menonton tayangan favorit beramai-ramai memang terkadang lebih seru dibandingkan hanya menonton seorang diri.

Mungkin itulah yang dipikirkan sekelompok ibu-ibu dalam video ini. Awalnya perekam video menyangka jika ibu-ibu yang sedang berkumpul tengah mengikuti pengajian.

Namun setelah diperhatikan, ternyata ibu-ibu tersebut sedang fokus menonton tayangan sinetron. Bahkan ada berbagai penganan yang disiapkan di depan mereka seperti saat menggelar pengajian.

@yunia33

emak emak sukanya nonton mas Al ceekkk🤣🤣🤣 #NonstopKreasiq #jadigoyangkepala #nyesekmoment #fypシ #1212shopeehaul

♬ original sound – Cah Manis… – Cah Manis…