GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Tim DVI Telah Menyerahkan 15 Jenazah ke Pihak Keluarga

Petugas memeriksa kantong jenazah berisi bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021). Foto: Tribunnews/Irwan Rismawan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Tim Disaster Victim Identivication (DVI) Polri, sampai dengan 18 Januari 2021  telah menyerahkan 15 jenazah korban Siriwjaya Air SJ 182 kepada pihak keluarga.

Sementara itu, sampai dengan  pukul 09.00 WIB di tanggal yang sama, Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati menerima 308 kantong jenazah.

Terkait dengan proses identifikasi jenazah lainnya, Tim DVI Polri menggunakan rekaman kamera CCTV dari boarding Sriwijaya Air SJ182. Dari rekaman CCTV, Tim Inafis akan melakukan identifikasi melalui wajah.

“Saat ini inafis sudah merampung data dari CCTV dari udara sebelum korban masuk pesawat akan dianalisis,” kata Kepala Sub Bagian Inafis Ajun Komisaris Yani pada Senin  (18/1/2021).

Keluarga Berharap Jenazah Pramugari Sriwijaya Air SJ182 Segera Ditemukan

Menurut Yani, rekaman wajah dari kamera CCTV akan dianalisa menggunakan face recognation yang terhubung dengan data KTP-el di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian, hasilnya akan membantu identifikasi yang dilakukan melalui sidik jari.

“Dari 29 korban (Sriwijaya Air) yang teridentifikasi, Jasa Raharja sudah memberikan santunan kepada 26 orang. Yang lainnya dalam proses perbaikan dan melengkapi,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, melalui konferensi pers daring pada Senin (18/1/2021). Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/hingga-18-januari-rs-bhayangkara-polri-terima-308-kantong-jenazah-15-jenazah-diserahkan-kepada-keluarga/