GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Terpapar Covid-19, Sebanyak 29 Warga Srumbung Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi memakai masker saat pandemi virus corona. Pixabay

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 29 pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Srumbung  telah dinyatakan sembuh pada Jumat (15/1/2021)kemarin.

Selain itu juga berasal dari Salam 12 orang; Muntilan 7 orang; Grabag dan Sawangan masing-masing 4 orang. Total hari ini ada 56 pasien positif Covid-19 yang sembuh.

“Selain itu juga ada satu pasien terkonfirmasi yang dinyatakan meninggal, berasal dari Kaliangkrik,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Selain ada tambahan pasien sembuh dan meninggal, kata Nanda, saat ini juga ada tambahan 67 pasien terkonfirmasi baru.

Terbanyak berasal dari Kecamatan Borobudur 12 orang; Mertoyudan 9 orang; Bandongan 7 orang dan Sawangan, Tegalrejo, serta Candimulyo, masing-masing 6 orang. Selain itu juga ada dari Srumbung 5 orang; Muntilan 4 orang; Mungkid 3 orang; dan 2 orang tersebar di Salam, Secang dan Pakis.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

“Ada juga tambahan satu orang, dari Kajoran, Tempuran, dan Dukun. Jumlah kumulatifnya menjadi 6.994 orang. Rinciannya, 1.397 dalam penyembuhan, 5425 sembuh dan 172 meninggal,” jelasnya.

Sementara tambahan pasien suspek ada 14 orang. Namun demikian, ada tambahan 18 sembuh, 6 meninggal dan 4 alih status menjadi terkonfirmasi.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Enam meninggal itu berasal dari Kecamatan Sawangan, Ngluwar, Mungkid, Tegalrejo, Bandongan dan Mertoyudan.

Pasien suspek alih status ke konfirmasi, berasal dari Mertoyudan, Ngluwar, Borobudur dan Secang.

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 1.207 orang. Rinciannya, 54 dirawat, 1.025 sembuh, 23 menjalani isolasi mandiri dan 105 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.