GROBOGAN.NEWS Kudus

Terlibat Kecelakaan, Pengendara Sepeda Motor Alami Luka Serius Setelah Ditabrak Truk  

Ilustrasi Laka Lantas. JOGLOSEMARNEWS.COM

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa kecelakaan tragis terjadi di lampu merah Pertigaan Ngembal Kudus, Jumat (16/1/2021). Kejadian ini melibatkan truk dan sepeda motor.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor mengalami luka akibat insiden kecelakaan ini dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Sunan Kudus.

Korban diketahui bernama Santi Puspitasari (30) warga Desa Demaan, Kecamatan Kota. Pengendara motor mengalami luka cukup parah di bagian kakinya.

Sepeda motor milik korban mengalami kerusakan pada deck bagian depan samping kanan.

Data yang berhasil dihimpun,  pengemudi truk mengaku kurang teliti dan saat melaju tidak tahu jika didepannya ada motor yang sedang berhenti.

Akibat tabrakan itu, kendaraan korban terperosok di bagian depan ban truk. Sementara pengendara sepeda motor pun terjatuh dari kendaraannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan ini.

Ia menyebutkan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 07.15 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi karena kurang telitinya pengemudi truk saat berkendara.

“Peristiwa ini bermula saat korban berhenti di sisi barat traffic light pertigaan Ngembal. Pagi itu, korban dari arah barat dan akan pergi menuju ke arah selatan,” terang dia.

“Saat kejadian lampu traffic light untuk arah barat ke selatan menunjukkan warna merah. Korban yang mau belok ke Jalan Lingkar Selatan, berhenti di badan jalan sebelah kanan. Di saat yang bersamaan, lampu traffic light arah barat ke timur  menyala hijau. Sebuah truk berwarna hijau yang hendak pergi ke Pati melaju dengan mengambil lajur kanan,” terang dia.

Dijelaskannya lebih lanjut,  pengemudi truk yang tidak menyadari adanya kendaraan korban yang berhenti di depannya, melaju ke arah timur dan menabrak motor Vario korban dari belakang.

“Kepada petugas, pengemudi truk mengaku kurang teliti dan saat melaju tidak tahu jika didepannya ada motor yang sedang berhenti,” imbuh dia. Nor Ahmad