GROBOGAN.NEWS Semarang

Temanggung Keluar Dari Zona Merah, Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Terus Ditegakan

Ilustrasi Covid-19

TEMANGGUNG, GROBOGAN.NEWS-Kabupaten Temanggung kini kembali masuk zona oranye penularan virus corona atau Covid-19.

Dengan menurunnya tren kasus positif Covid-19 dari sebelumnya sempat masuk dalam zona merah menjadi spirit untuk terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Namun demikian, masyarakat diminta untuk tidak terlena dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim mengatakan, saat ini Temanggung berada pada zona oranye Covid-19 dengan skor zonasi di angka 2,013.

Baca Juga :  Wali Kota Hendi : Vaksin Covid-19 Dijamin Aman dan Halal

Ia menyebut, angka tersebut menunjukkan bahwa risiko penyebaran virus Covid-19 di wilayah ini berada pada kategori sedang.

“Sampai saat ini Kabupaten Temanggung masih masuk pada zona oranye dengan skor 2,013. Artinya, risiko penularannya sedang. Kita belum bisa ke zona kuning yang artinya risiko penularannya ringan. Puncak kasus itu pada saat masuk zona merah pada minggu ke-53, tapi sekarang semakin menurun,” katanya Jumat, (8/1/2021).

Baca Juga :  HKTI Perkuat Sinergi dengan DPUPR Kendal   

Menurut Khabib, dari perhitungan secara matematis angka positif rate Covid-19 Kabupaten Temanggung berada di angka 13,9 persen. Artinya, dalam setiap pengujian 100 sampel swab, ditemukan 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan jumlah saat ini masih tergolong tinggi. Maka kami harapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Meskipun sudah ada vaksin yang akan segera disuntikkan,” imbuh dia. F Lusi

Baca Juga :  Langgar Aturan PPKM Toko di Kota Semarang Disegel