GROBOGAN.NEWS Kudus

Sinergitas dengan Muslimat NU Harus Terus Diperkuat

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta istri, Hj. Mawar Hartopo, Ketua PCNU Kudus, Ketua PW Muslimat NU Jateng, Ketua PC Muslimat NU Kudus menghadiri Konferensi Cabang XIII untuk membentuk kepengurusan yang baru. Istimewa.

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Muslimat NU Kudus menggelar Konferensi Cabang XIII untuk membentuk kepengurusan yang baru.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna PA Darul Hadlonah, Minggu (10/1/2021), dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta istri, Hj. Mawar Hartopo, Ketua PCNU Kudus, Ketua PW Muslimat NU Jateng, Ketua PC Muslimat NU Kudus.

Plt. Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya konfercab tahun ini.

Dirinya mengapresiasi kepengurusan periode sebelumnya yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kudus.

Kemudian kepada kepengurusan baru, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dalam menciptakan inovasi bagi umat, bangsa, dan negara.

“Selamat dan sukes, semoga menghasilkan kepengurusan yang terbaik untuk kemajuan organisasi. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru, semoga dapat dijalankan dengan baik. Semoga konfercab menghasilkan keputusan-keputusan untuk kebaikan untuk berpartisipasi memajukan Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Menurut Hartopo, Muslimat NU memiliki peran strategis sebagai pelopor di dalam masyarakat.

Khususnya pada masa pandemi Covid-19, Muslimat NU turut berpartisipasi aktif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan 3M.

Pihaknya mengapresi hal tersebut karena mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selama ini bersinergi mendukung dan berpartisipasi aktif, tentunya pada masa pandemi Covid-19 menjadi pelopor yang selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Kudus, Asyrofi Masyito, juga memandang bahwa Muslimat NU telah bekerja keras demi kemajuan bersama di Kabupaten Kudus.

Dirinya sangat mengapresiasi hal tersebut, lantaran sejalan dengan semangat perjuangan pendiri NU untuk mengabdikan diri demi bangsa dan negara.

Untuk itu, dirinya berharap program-program Muslimat NU yang telah berjalan dapat terus dilanjutkan dengan susunan kepengurusan baru.

“Selama ini kami lihat, Muslimat NU telah kompak dan mengerahkan semua potensi dalam menjalankan program-programnya. Semoga apa yang sudah dilaksanakan dengan baik, dapat dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya,” katanya. Nor Ahmad