GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Satu Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Diidentifikasi

Prajurit TNI AL menunjukkan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Ahad, 10 Januari 2021 / tempo.co

JAKARTA,   JOGLOSEMARNEWS.COM – Upaya keras tim pencari dan penyelamat korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 akhirnya mulai membuahkan hasil.

Satu korban dalam  insiden tersebut  berhasil diidentifikasi. Korban pertama yang diidentifikasi itu atas nama Okky Bisma (29).

Tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) Polri dapat mengidentifikasi korban melalui temuan bagian jasad dari lokasi jatuhnya pesawat.

“Hasil rekonsiliasi tersebut sore ini tim dapat mengidentifikasi salah satu korban kecelakaan atas nama Okky Bisma,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  Presiden Jokowi hingga Raffi Ahmad Jalani Vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka. Jokowi: Tidak Terasa Sama Sekali

Ditambahkan Kepala Pusat Inafis Polri, Brigjen Pol Hudi Suryanto, hasil identifikasi terhadap korban tersebut diperoleh melalui sidik jari yang ada pada bagian tangan kanan yang kemudian dicocokkan dengan alat serta data e-KTP dan manifes penerbangan.

“Terhadap kantong jenazah yang kami terima, Pus Inafis melakukan identifikasi yang kami peroleh body part berupa tangan kanan lengkap jarinya masih bagus dan memudahkan kami.

Ketika kami identifikasi kita dapat identitas yang seperti yang disampaikan,” jelas Hudi, dikutip Tribunnews.

Tim DVI Polri telah menerima setidaknya 17 kantong jenazah yang berisi jasad yang ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Baca Juga :  Sehari Tambah 12.818 Kasus Baru Positif Covid-19, Indonesia Masih Jadi yang Tertinggi di Asia Tenggara. Pasien Sembuh Bertambah 7.491 Orang

Adapun baru satu korban yang telah diketahui identitasnya, sementara 16 lainnya masih dalam proses identifikasi.

Tim DVI Polri pun mengharapkan agar keluarga korban dapat segera menyerahkan data antemortem dari para korban. Polisi pun telah membangun dua posko antemartem, yakni di RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur dan di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dan rute Jakarta-Pontianak telah hilang kontak beberapa saat usai lepas landas pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Diketahui kemudian pesawat tersebut jatuh di perairan di sekitar Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Pesawat tersebut membawa 62 orang, terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 12 kru.  Daniel

Baca Juga :  Tujuh Hari Penantian Masih Sia-sia, Nasib 2 Korban Sriwijaya Air  Asal Sragen Masih Misteri

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/satu-korban-jatuhnya-pesawat-sriwijaya-air-sj182-berhasil-diidentifikasi-terbantu-sidik-jari-tangan-kanan/