GROBOGAN.NEWS Semarang

Program Vaksinasi Covid-19 di Jateng Dipastikan Siap

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa (12/1/2021). Ist

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumumkan 3 daerah pertama penerima vaksin yang akan dilakukan pada tanggal 14 Januari, menyusul terbitnya izin penggunaan darurat yang telah dikeluarkan BPOM RI.

Ketiga daerah itu yakni Kota Semarang, Solo, dan Kabupaten Semarang. Ini disampaikan Ganjar seusai menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa (12/1/2021).

“Pak Kadinkes sudah menyiapkan proses vaksinasi, untuk pertama kali nanti dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Tahap pertamanya tanggal 14 Januari,” ucap Ganjar.

Ganjar memastikan, pihaknya telah menyiapkan dengan matang terkait program vaksinasi ini, pendataan penerima vaksin ini hingga puskesmas

“Vaksinator (penerima vaksin) sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal,” tuturnya.

Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi. Selain itu, kedatangannya juga sekaligus untuk cek kesehatan, karena akan menjadi orang pertama penerima vaksin di Jateng.

“RSUD Tugurejo Semarang kita pakai untuk lakukan pengecekan temen-temen yang besok akan melakukan (vaksinasi) pertama, khususnya forkopimda. Tadi pak Wagub juga sudah, pak Kajati besok, pak Pangdam dan pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing dan tadi kita juga sampaikan juga sekaligus pada Nakes, untuk menyemangati mereka bahwa kita siap betul dengan vaksinasi,” tegas Ganjar. Kahlil