GROBOGAN.NEWS Kudus

PKL di Kawasan City Walk Jalan Sunan Kudus segera Ditata

Ilustrasi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau rencana lokasi pendirian tenda PKL di City Walk Jalan Sunan Kudus, Kamis (7/1/2021). Ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Kudus berencana menata kembali pedagang kaki lima (PKL) di kawasan City Walk Jalan Sunan Kudus agar lebih rapi, bersih, dan nyaman.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan, Pemkab Kudus dengan menggandeng Pabrik Rokok (PR) Sukun melalui corporate social responsibility (CSR) untuk menata kembali PKL di kawasan tersebut.

Tak hanya soal penataan PKL, lanjutnya, pihaknya juga menyoroti kebersihan di kawasan City Walk. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan pengunjung.

“Untuk kebersihan, tolong diperhatikan. Jika ada sampah atau ada kawasan yang kotor segera dibersihkan. Semua ini untuk kenyamanan masyarakat,” jelasnya saat meninjau rencana lokasi pendirian tenda PKL di City Walk Jalan Sunan Kudus, Kamis (7/1/2021).

Terkait lokasi parkir, lanjutnya, pihaknya telah menyediakan lokasi parkir di seberang City Walk maupun di Jalan Pangeran Puger. Jadi masyarakat tidak boleh memarkirkan kendaraannya di pedestrian maupun di kawasan utama City Walk.

“Sudah ada lokasi parkir. Maka, jangan parkir di area pedestrian maupun City Walk. Ini sangat tidak nyaman bagi pengunjung maupun pengguna jalan lainnya. Saya minta Dishub segera melarang parkir liar di kawasan City Walk mulai hari ini,” tegasnya.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyampaikan, pihaknya senang diberi kesempatan untuk membantu menata PKL di City Walk. Pihaknya juga menjelaskan, jika desain tenda dan lainnya sudah disepakati.

“Intinya kami senang dan segalanya sesuatunya telah kami siapkan. Semoga ini membantu PKL dan Pemkab Kudus menata kawasan City Walk,” katanya. Nor Ahmad