GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Pengamat Sebut Abu Bakar Ba’asyir Tak Seperti Dulu, Meski Bebas Tak Perlu Dikhawatirkan

Abu Bakar Baasyir. Foto: tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan dengan bebasnya terpidana terorisme, Abu Bakar Ba’asyir dari lapas Gunung Sindur, Jumat (8/1/2021).

Demikian ditegaskan oleh Pengamat terorisme, Al Chaidar. Dia  mengatakan, bebasnya Abu Bakar Ba’asyir tidak perlu dikhawatirkan bakal mengungkit kembali gerakan terorisme di dalam negeri.

Ia mengatakan, setelah menjalani hukuman penjara 15 tahun, pengaruh Ba’asyir sudah tidak ada lagi ke berbagai jaringan terorisme di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga :  RS Polri Terima 16 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182, Identifikasi Segera Dimulai

“Ustadz ABB (Ba’asyir) tidak berpengaruh lagi terhadap gerakan terorisme,” kata Chaidar saat dihubungi, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya, Ba’asyir hanya menjadi ulama radikal, organik, oposan dan tanpa jaringan ke berbagai gerakan terorisme seperti dulu.

Baca Juga :  Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Jasa Raharja Siapkan Santunan Bagi Ahli Waris Korban Sebesar Rp50 Juta

Oleh sebab itu, Chaidar menilai pemerintah, kepolisian, maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tidak perlu melakukan pengawasan yang ketat terhadap Ba’asyir.

“Tidak perlu dikhawatirkan, pengawasan juga tidak perlu karena itu akan menimbulkan reaksi balik yang negatif,” ucap Chaidar. Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/pengamat-sebut-bebasnya-abu-bakar-baasyir-tak-perlu-dikhawatirkan/