GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Pengamat Sebut Abu Bakar Ba’asyir Tak Seperti Dulu, Meski Bebas Tak Perlu Dikhawatirkan

Abu Bakar Baasyir. Foto: tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan dengan bebasnya terpidana terorisme, Abu Bakar Ba’asyir dari lapas Gunung Sindur, Jumat (8/1/2021).

Demikian ditegaskan oleh Pengamat terorisme, Al Chaidar. Dia  mengatakan, bebasnya Abu Bakar Ba’asyir tidak perlu dikhawatirkan bakal mengungkit kembali gerakan terorisme di dalam negeri.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

Ia mengatakan, setelah menjalani hukuman penjara 15 tahun, pengaruh Ba’asyir sudah tidak ada lagi ke berbagai jaringan terorisme di dalam maupun di luar negeri.

“Ustadz ABB (Ba’asyir) tidak berpengaruh lagi terhadap gerakan terorisme,” kata Chaidar saat dihubungi, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Menurutnya, Ba’asyir hanya menjadi ulama radikal, organik, oposan dan tanpa jaringan ke berbagai gerakan terorisme seperti dulu.

Oleh sebab itu, Chaidar menilai pemerintah, kepolisian, maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tidak perlu melakukan pengawasan yang ketat terhadap Ba’asyir.

Baca Juga :  Rencana Luhut Produksi Laptop Merah Putih Dikritik Susi Pudjiastuti. Mendingan Uangnya untuk BLT Rakyat

“Tidak perlu dikhawatirkan, pengawasan juga tidak perlu karena itu akan menimbulkan reaksi balik yang negatif,” ucap Chaidar. Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/pengamat-sebut-bebasnya-abu-bakar-baasyir-tak-perlu-dikhawatirkan/