GROBOGAN.NEWS Semarang

Pelaku Usaha Diminta Ikuti Survei Dampak Covid-19

Kepala BPS Kendal Ummi Hastuti. Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kendal mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kendal untuk ikut menjalankan survei “Dampak Covid-19 terhadap Pelaku Usaha di Indonesia”.

Kepala BPS Kendal Ummi Hastuti menjelaskan survei tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung dampak besar dari Covid-19 terhadap pelaku usaha, sekaligus menjadi acuan pemerintah dalam memberikan kebijakan.

Baca Juga :  Seorang Anggota DPRD Kendal Wafat Akibat Tersambar Kereta Api

“Survei ini hanya butuh waktu berkisar 5 menit tidak terlalu lama, dan pelaku usaha ini nanti diberikan beberapa pertanyaan terkait usaha yang dimiliki, disitu para pelaku usaha hanya tinggal mengisi data dan mengikuti alur pertanyaan yang telah tersedia,” jelas Ummi Hastuti, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  PPKM Berskala Mikro, Tim Polda Jateng Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam dan Rekreasi Keluarga

Sementara periode survei akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 23 Januari 2021, dengan ini BPS mengharapkan seluruh pelaku usaha dapat berpartisipasi agar pemerintah dapat membuat kebijakan dengan benar dari hasil survei yang telah terkumpul.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Semarang, Hendi Paparkan Program Jangka Pendek

Pelaku usaha dapat mengikuti survei melalui link https://survey.bps.go.id/open/covid19 dan diharapkan bagi para pelaku usaha untuk membagikan link kuesioner kepada relasi, kerabat dan handai taulan pemilik usaha di Kendal. Ris I Wanto