GROBOGAN.NEWS Solo

Pasca Libur Panjang Akhir Tahun, Masyarakat Serbu Kantor Layanan SIM Sragen

Smart SIM di Polres Sragen / foto: Wardoyo
IMG 20191010 214009
Smart SIM di Polres Sragen / foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Kantor layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Sragen diserbu masyarakat. Bukan untuk berdemo, melainkan untuk mengurus layanan permohonan SIM, pasca libur panjang akhir tahun.

Kenaikan pengunjung bahkan melonjak sampai dua kali lipat atau 100 persen.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriatoro Sakti melalui Baur SIM, Iptu Haryanto mengatakan pada hari pertama awal pekan ini, jumlah pemohon memang mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Sragen Tambah Lagi 9 Warga Positif Covid-19, Rata-rata Masih Muda

Jika biasanya pengunjung harian hanya 100 orang, hari ini tadi meningkat jadi 200an orang.

“Ada kenaikan hampir dua kali lipat. Hari ini ya sekitar 200an pengunjung. Baik yang perpanjangan maupun baru, tapi kebanyakan perpanjangan,” paparnya Senin (4/1/2021).

Iptu Haryanto menguraikan lonjakan itu terjadi karena penumpukan pemohon karena sempat empat hari libur akhir tahun. Praktis karena libur, mereka yang masa berlaku SIM-nya habis di hari libur, baru mengurus saat kantor buka hari ini.

Baca Juga :  Nyaris Menelan Ternak Warga Tangkil Sragen, Ular Kobra Jawa Ini Berhasil Dievakuasi Relawan Exalos

Meski ada lonjakan, ia memastikan pelayanan tidak terkendala dan semua bisa terlayani. Bahkan pelayanan dilakukan sampai selesai antrian terakhir terlayani.

“Tidak ada tambahan personel. Kita maksimalkan pelayanan dan semua bisa terlayani sampai habis antrian yang terakhir,” tuturnya.

Ditambahkan untuk pemilik SIM yabg masa berlakunya habis di tanggal libur, tetap diberikan kelonggaran tenggat waktu. Seperti SIM yang habis tanggal 31 Desember diberikan waktu antara tanggal 4 sampai 6 Januari. Wardoyo

Baca Juga :  Lagi-lagi, Empat Warga Sragen Meninggal dalam Sehari Terpapar Covid-19

https://joglosemarnews.com/2021/01/usai-libur-panjang-kantor-layanan-sim-sragen-diserbu-ratusan-pengunjung-permohonan-melonjak-100-yang-habis-tanggal-31-desember-masih-diberi-waktu-tanggal-