GROBOGAN.NEWS Solo

Pantas Saja  Tawon Vespa Bikin Geger Warga Tanon Sragen, Sarangnya Saja Sebesar Ini!

Ini sarang tawon vespa yang berhasil dievakuasi oleh petugas di musala pasar Tanon Sragen / foto: Wardoyo
Ini sarang tawon vespa yang berhasil dievakuasi oleh petugas di musala pasar Tanon Sragen / foto: Wardoyo

SRAGEN,  GROBOGAN.NEWS – Pasar Proliman di Desa Gading, Kecamatan Tanon Sragen sempat heboh oleh serangan tawon vespa affinis yang bersumber dari musala pasar tersebut.

Namun akhirnya, sarang tawon yang sudah menyengat banyak pengunjung pasar itu berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, Rabu (13/1/2021) malam.

Evakuasi melihatkan tim gabungan dari Pemadam Kebakaran, PMI, Kri Komunitas Relawan Independ ( KRI ), Relawan Pemadam ( Redam ), Relawan KWS dan PLN.

Proses evakuasi dilakukan pukul 20.00 WIB. Evakuasi tawon vespa berlangsung cukup dramatis. Pasalnya sarang tawong raksasa ukuran besar itu berisi ribuan tawon dan relawan
Proses evakuasi sarang tawon vespa di Pasar Gading. Foto/Wardoyo

Petugas Damkar turun tangan mengevakuasi sarang tawon vespa di pasar Proliman Gading itu setelah mendapat laporan masyarakat yang resah akan keberadaan tawon vespa ganas tersebut.

“Iya dapat laporan keluhan masyarakat. Dari pimpinan kita damkar gemolong langsung meluncur ke lokasi,” jelasnya.

Puryani (45) warga Tugu Mulyo RT 10, Gading, Tanon mengatakan keberadaan tawon vespa itu memang sangat meresahkan warga dan pengunjung pasar.

“Iya mas benar sangat meresahkan soalnya tadi pagi aja ada beberapa dan pengunjung pasar pada disengat, mereka rata-rata yang melintas di bawahnya,” kata Puryani.

Puryani juga membeberkan bahwa para korban serangan tawon tadi pagi pada kesakitan dan bagian tubuh seperti muka dan tangan pada bengkak.

Sunarto mantan Ketua RT Dukuh Grigit, Desa Karangtalun tadi pagi juga ikut jadi korban tawon ini.

“Ceritanya dia tadi pagi hendak ke tempat pandai besi sapit dan pacul di Pasar Proliman, lewat di bawahnya malah disengat,” ujarnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/pantas-saja-bikin-pengunjung-pasar-kelabakan-sarang-tawon-vespa-raksasa-di-pasar-gading-besarnya-hampir-satu-karung-dievakuasi-hampir-3-jam/