GROBOGAN.NEWS Solo

Mulai Senin 25 Januari, 3.459 Nakes di Karanganyar Jalani Vaksinasi Covid-19, Warga Lainnya Siap Menyusul. Sabtu Ini, Vaksin Tiba dari Semarang

Pengambilan vaksin Sinovac ke Semarang dikawal Polisi / joglosemarnews – beni indra

KARANGANYAR, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Karanganyar bakal memulai  vaksinasi Covid-19 perdana pada Senin (25/1/2021).

Diperkirakan,  Sabtu (23/1/2031) sore ini, sebanyak 6.960 vial vaksin Covid-19 bermerek Sinovac bakal tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar setelah diambil dari Semarang.

Kabid Pencegahan dan  Pengendalian P2 DKK Karanganyar, Warsito membenarkan perihal pengambilan vaksin Covid-19  tersebut.

Baca Juga :  Dicegat Polisi, Pria Asal Ngadirojo Wonogiri Ini Ngelantur Punya Ilmu Tenaga Surya, Sampai-sampai Viral

Tim pengambilan vaksin berangkat dari DKK Karanganyar Sabtu (23/1/2021)  siang, dengan dikawal polisi menuju Semarang.

“Iya benar Sabtu pagi ini tim DKK Karanganyar bertolak ke Semarang guna mengambil vaksin,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.

Menurut Warsito, pengambilan vaksin Sinovac itu bersamaan dengan Pemkot Surakarta yang juga mengambil vaksin serupa di Semarang.

Dijelaskan Warsito, vaksin tersebut,  setibanya dari Semarang akan langsung disimpan di dalam gudang farmasi DKK Karanganyar untuk satu malam.

Baca Juga :  Bupati Sragen Ajak 100 Lebih PNS yang Pernah Terpapar Covid-19 untuk Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Menurut rencana,   Senin (25/1/2021) besok akan  langsung disalurkan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kepada sebanyak 3.459 tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten  Karanganyar.

Sedangkan vaksinasi terhadal peraonel di luar tenaga kesehatan, menurut Warsito masih menunggu keputusan berikutnya.

“Yang jelas sesuai aturan saat ini vaksin diprioritaskan terlebih dulu untuk Nakes karena mereka  berada di garda depan dalam penanganan  pasien Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kepala BPKPD Sragen Dwiyanto Sekeluarga Terpapar Covid-19

Namun Warsito memperkirakan  tidak butuh lama lagi untuk melakukan  vaksinasi terhadap personel di luar  Nakes. DKK kini tengah membahas  penjadwalan dan ketersediaan vaksin.

“Tunggu saja skedulnya sedang dirapatkan oleh DKK,” ujarnya. Beni Indra