GROBOGAN.NEWS Grobogan

Lupa Tak Matikan Tungku Api, Dapur Rumah Milik Warga Kawulan Boloh Hangus Terbakar Saat Ditinggal Pemilik Ke Sawah

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya keras saat melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran di Kawulan, Desa Boloh, Toroh, kemarin. Ist

TOROH, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa terjadi di Dusun Kawulan, Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Dapur rumah milik Masruri warga Kawulan hangus terbakar. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (23/1) kemarin.  Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir lebih dari Rp10 juta.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran akibat pemilik lupa mematikan tungku masak berbahan kayu bakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar saat korban memasak air menggunakan tungku kayu bakar tersebut.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Tahanan di Mapolres Grobogan Jalani Swab Antigen, Inilah Hasilnya

Selang beberapa saat kemudian, Masruri berangkat ke sawah yang jaraknya 500 meter dari rumahnya.

Nahsa, saat sekitar pukul 09.00 WIB, Muthohir (47), tetangganya, melihat adanya kobaran api dari dapur rumah korban. Melihat itu, Muthohir berteriak minta tolong.

Teriakan tersebut didengar warga yang lain. Mereka berdatangan ke rumah korban dan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap Kedua di Grobogan Dilaksanakan Mulai Hari Ini, Para Tenaga Pelayanan Publik Diutamakan

Namun, kobaran api yang membesar membuat korban kesulitan memadamkan api.

Selang setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api pada pada pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran di Dusun Kawulan, Desa Boloh, Kecamatan Toroh.

Baca Juga :  Rumah Milik Seorang Nenek Berusia 79 Tahun Asal Toroh Hangus Terbakar

Setelah mendapat informasinya, jajarannya langsung terjun ke lokasi kejadian. Anggota Unit Reskrim Polsek Toroh melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material yang dialami korban mencapai Rp 10 juta.

“Berdasarkan hasil olah TKP di lokasi kejadian penyebab kebakarandiduga kuat karena korban lupa mematikan tungku yang dipergunakan untuk memasak air,” terang dia.Arya