GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Listyo Sigit Prabowo Kapolri Baru Gantikan Idham Aziz. Sertijab Digelar Terbatas dan Virtual

Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima Panji Polri Tribrata dari Jenderal Idham Aziz. Foto: Mabes Polri

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Di tengah pandemi Covid-19 ini, Markas Besar Polri menggelar acara proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan itu adalah penyerahan Panji Polri Tribrata, yang dilakukan dengan menggunakan standar protokol kesehatan ketat.

Baca Juga :  KPK Beberkan Kronologi Penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan 2 Tersangka Kasus Dugaan Suap, Uang Rp2 Miliar Turut Diamankan

Penyerahan Panji Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

 

Panji Tribrata Polri itu diserahkan langsung oleh Jenderal Polisi Idham Azis, kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Acara berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga :  Menkes Tegaskan  Vaksin Gotong Royong Gratis untuk Karyawan dan Keluarganya

Kegiatan itu menerapkan standar protokol kesehatan.

Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik di Rupatama Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

Baca Juga :  KLB Partai Demokrat untuk Mendongkel Kepemimpinan AHY  Bakal Digelar di Bali

“Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/disaksikan-segelintir-jenderal-listyo-sigit-resmi-jabat-kapolri-gantikan-idham-aziz-sertijab-digelar-terbatas-dan-virtual/