GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Lakukan Disinfeksi dan Sterilisasi, Disdukcapil Kabupaten Magelang Tutup Sementara Pelayanan Adminduk

Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang, Edy Susanto saat memberikan keterangan kepada para awak media. Istimewa

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS– Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang telah menutup pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) pada Jumat (29/1) lalu.

Penutupan dilakukan guna sterilisasi ruangan dengan penyemprotan disinfektan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang, Edy Susanto, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

“Benar, hari ini kami menutup pelayanan Adminduk, untuk melakukan sterilisasi ruangan,” jelas Edy saat dihubungi.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Lebih detail, Edy menambahkan, mulai 1 – 5 Februari 2021 Disdukcapil Kabupaten Magelang juga tidak melayani tatap muka kecuali perekaman KTP-Elektronik, pencatatan perkawinan, dan legalisir dokumen.

“Hal tersebut kami lakukan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Sebab ada dua karyawan kami yang dinyatakan positif dan dua lagi bergejala,” imbuhnya.

Hal ini dilakukan sesuai Surat Edaran Bupati No. 800/2003/22/2020 tentang tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang

Baca Juga :  Miliki Puluhan Juta Uang Palsu, Warga Wonosobo Diringkus di Temanggung, Uang Dibungkus Kertas Putih dan Disimpan di Bagasi Motor  

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembaruan data, bisa memanfaatkan layanan fasilitas online. Diantaranya melalui website http://pelayanan-disdukcapil.magelangkab.go.id/ atau bisa mendownload aplikasi Genduk Manis secara langsung di playstore.

“Bagi yang ingin melakukan pendaftaran KK, KIA, Surat Pindah, pendaftaran rekam E-KTP, atau pendaftaran cetak KTP-elektronik maka bisa melalui WA,” terang Edy.

Baca Juga :  Pemdes Didorong Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Format pendaftaran melaui WA untuk KK, KIA, Surat Pindah ke nomor 081327824897 dengan format: #BANTUAN.

Sedangkan untuk pendaftaran rekaman KTP-elektronik melalui WA dengan format #REKAM#NIK#NAMA kirim ke 087775945389.

Dan untuk pendaftaran cetak ktp-el melalui WA dengan format #KTP#NIK#KK#NAMA#DESA#KECAMATAN#RUSAK/HILANG/RUBAH DATA kirim ke 087775945389. Ris I F. Lusi