GROBOGAN.NEWS Solo

Lagi, Seorang Warga Sragen Meninggal Karena Covid-19

ilustrasi virus Corona

SRAGEN,  GROBOGAN.NEWS – Lagi, seorang warga Sragen meninggal dunia terpapar Cobid-19, pada Sabtu (9/1/2021) kemarin. Menurut data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen,  warga tersebut  berasal dari Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung. Almarhum diketahui berinisial H berusia 45 tahun.

Namun tidak dijelaskan riwayat korban sebelum meninggal maupun kemungkinan riwayat terpaparnya dari mana.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan satu warga yang meninggal pada Sabtu (9/1/2021).
“Ada tambahan 1 warga meninggal berstatus positif covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (9/1/2021) malam.

Karena berstatus positif, pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Dengan tambahan satu kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 206 orang.

Dari 206 orang meninggal itu, rinciannya 74 suspek, 129 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/01/korban-terus-berjatuhan-satu-warga-sragen-kembali-meninggal-dunia-hari-ini-berasal-dari-kedawung-berinisial-h/