GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Kunjungi Pemkab Batang, Arief Rohman Lakukan Pengamatan Khusus Mal Pelayanan Publik

Wakil Bupati Blora Arief Rohman beserta rombongan melakukan studi komparasi dengan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang,  diterima langsung oleh Bupati Batang Wihaji pada Selasa (26/1),kemarin. Istimewa

BATANG, GROBOGAN.NEWS– Wakil Bupati Blora Arief Rohman beserta rombongan melakukan studi komparasi dengan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang, Selasa (26/1),kemarin.

Kunjungan ini digelar untuk mewujudkan keinginan Pemerintah Kabupaten Blora dalam memiliki MPP yang baik.

“Mal Pelayanan Publik di Batang ini bisa menjadi gambaran kita Pemkab Blora untuk nantinya bisa mewujudkan MPP di Blora, yang menghadirkan pelayanan-pelayanan menjadi lebih dekat, mudah dan cepat bagi masyarakat Blora nantinya,” terang Arief Rohman yang telah ditetapkan menjadi Bupati Terpilih Kabupaten Blora.

Baca Juga :  Para Perangkat Desa di Batang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Arief Rohman menyampaikan apresiasi sebab MPP Batang mampu menghadirkan banyak pelayanan publik, baik itu layanan dari pemerintah pusat, daerah dan swasta secara terintegrasi.

“Sehingga masyarakat mampu memperoleh pelayanan yang lengkap secara mudah dan cepat di MPP ini. Ini sangat bagus untuk diterapkan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tenaga Pelayanan Publik Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, konsep awal berdirinya MPP ini adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat.

“Konsep awal kami adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat, dimana sekali duduk semua pelayanan selesai,” ujar Wihaji saat menemani Wakil Bupati Blora berkeliling melihat satu persatu pelayanan publik yang ada di MPP Batang.

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkantibmas Bersinergi Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Disampaikan, MPP Batang mulai diluncurkan pada 23 Januari 2020. Di mana tersedia 329 jenis layanan, antara lain BPJS, imigrasi, perbankan, kantor pos dan lain sebagainya. Dan yang spesial di sini, lanjutnya, adalah keberadaan layanan perpanjangan SIM A dan SIM C melalui SIM Drive Thru. Frieda