GROBOGAN.NEWS Semarang

Ketua Snex dan Jajarannya Berkunjung ke Disporapar Jateng. Ada Apa ???

Kelompok suporter PSIS, Suporter Semarang Extrim (Snex) mendatangi Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (6/1/2021). Ist

SEMARANG,GROBOGAN.NEWS-Kelompok suporter PSIS, Suporter Semarang Extrim (Snex) mendatangi Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (6/1/2021).

Mereka mengajukan usulan audiensi kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberi dukungan terhadap percepatan pembangunan Stadion Jatidiri.

Ketua Snex PSIS Edy Purwanto bersama rombongan ditemui Kepala Disporapar, Sinoeng N Rachmadi.

Selain dukungan percepatan pembangunan, mereka juga berharap markas besar PSIS tersebut dapat segera digunakan.

“Kami menerima rombongan dari Snex, kelompok suporter PSIS untuk mengajukan usulan audiensi dengan Pak Gubernur terkait pembangunam Stadion Jatidiri,” ujar Sinoeng N Rachmadi.

Ia menyampaikan apresiasi atas langkah yang ditempuh Snex dalam memberikan dukungan percepatan pembangunan stadion tersebut.

Untuk saat ini, pihaknya telah menyiapkan telaah dan langkah percepatan penyelesaian pembangunan Stadion Utama Jatidiri sebagai prioritas utama.

“Kami prioritaskan penyelesaian stadion utama dulu sebagai ikon kompleks kawasan olahraga Jatidiri, selain venues cabor lainnya,” imbuhnya.

Sinoeng juga telah berkomunikasi dan melibatkan Asprov PSSI Jateng. Hal itu sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kami telah berkomunikasi dengan PSSI Jateng terkait SOP kelayakan dan persyaratan sebuah pertandingan. Asprov PSSI Jateng pun menyambut baik langkah koordinasi ini dan berencana segera akan meninjau lokasi secara langsung Stadion Utama Jatidiri,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Snex Edy Purwanto mengaku memilih jalur dialog untuk mendukung sepenuhnya kebijakan Pemprov Jawa Tengah, dalam percepatan pembangunam Stadion Utama Jatidiri.

“Kami memilih jalur dialog yang konstruktif dan mendukung sepenuhnya  kebijakan Pemprov Jateng dlm percepatan penyelesaian Stadion Utama Jatidiri agar segera bisa digunakan,” tuturnya.

Pihaknya juga menyadari, kondisi pandemi dapat mempengaruhi proses pembangunan stadion.

“Besar harapan kami, Stadion Utama Jatidiri bisa diselesaikan, dan itu akan menambah kebanggan bagi kami yang selama ini mendukung PSIS. Kami juga berharap dapat diterima Pak Gubernur,” tandasnya. Kahlil I Ris