GROBOGAN.NEWS Semarang

Kepala Sekolah Harus Bisa Berkreasi dan Temukan Terobosan Baru

Ilustrasi Wali Kota Salatiga, Yuliyanto telah melantik dan memimpin pengambilan sumpah/ janji jabatan dan pelantikan kepala sekolah/ kepala satuan pendidikan nonformal sejenis sanggar kegiatan belajar, di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2021. Ist

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Wali Kota Salatiga, Yuliyanto telah melantik dan memimpin pengambilan sumpah/ janji jabatan dan pelantikan kepala sekolah/ kepala satuan pendidikan nonformal sejenis sanggar kegiatan belajar, di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2021.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kaloka BPSDM Salatiga, Kamis (14/01/2021) secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah adanya penularan Covid-19.

Baca Juga :  Jumlah Eksportir Muda Terus Bertambah

Dalam arahannya, Kepala SD, SMP dan pendidikan nonformal diminta terus memberikan energi positif bagi sekolah yang diampu.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, mereka dituntut lebih banyak melakukan inovasi dan terobosan baru.

“Saya minta kepada sembilan orang Kepala SD dan SMP serta Kepala Pendidikan Nonformal yang baru untuk bisa menjadi virus kebaikan bagi sekolah yang baru. Sehingga ada penyegaran baru disana,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelantikan Kepala Daerah, Kutipan Pidato Bung Karno “Kekuasaan Hanya Milik Rakyat” Dikumandangkan

Yuliyanto pun mengajak para pejabat terlantik untuk bisa berkreasi dan menemukan terobosan baru.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan sekolah dan persaingan antarsekolah yang semakin kompetitif.

“Semoga pendidikan di Salatiga akan terus berkembang dan semakin maju. Di mana keberhasilan kita membangun manusia sudah terbukti dengan angka IPM 2019 Kota Salatiga tertinggi di Jawa Tengah. Ini harus dipertahankan bersama-sama,” harapnya. P Yoga I Ris