GROBOGAN.NEWS Solo

Kembali, Kabar Duka Berhembus dari Sragen, 2 Warganya Meninggal Terpapar Covid-19

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto: Humas Polda

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Sragen kembali dilanda kabar duka. Dua orang warganya kembali meninggal lantaran terpapar Covid-19, Minggu (24/1/2021).

Dua pasien meninggal itu masing-masing berasal dari Kecamatan Jenar dan Masaran.

Mereka masing-masing berinisial S berusia 44 tahun asal Desa Japoh, Kecamatan Jenar dan P berusia 71 tahun asal Desa Krikilan, Kecamatan Masaran.

Keduanya meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan 2 warga yang meninggal positif pada Minggu (24/1/2021).

“Ada tambahan 2 warga meninggal berstatus positif covid-19. Hasil swab menunjukkan positif terkonfirmasi covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (24/1/2021).

Karena berstatus positif, semua pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Dengan tambahan 2 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 250 orang.

Dari 250 orang meninggal itu, rinciannya 84 suspek, 163 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/01/kabar-duka-2-warga-sragen-kembali-meninggal-dunia-hari-ini-positif-terpapar-berasal-dari-jenar-dan-krikilan-masaran-jumlah-warga-meninggal-capai-250/