GROBOGAN.NEWS Blora

Kapolres Blora Perkuat Sinergitas Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK telah melakukan silaturahmi  ke Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Blora KH. M. Fatah. Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK telah melakukan silaturahmi kepada tokoh agama.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan tokoh agama di wilayah kabupaten Blora

Adapun tokoh agama pertama dikabupaten Blora yang dikunjungi adalah ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Blora KH. M. Fatah.

Dalam Silaturahmi tersebut Kapolres AKBP Wiraga didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Mujiyono, serta Kasat Binmas AKP Sudarto.

Kunjungan tersebut sebagai perkenalan awal pejabat baru Kapolres Blora AKBP Wiraga.

“Sowan Kiai ini adalah sebagai perkenalan atau kulo nuwun, bahwa kami orang baru mohon doa dan dukungan selama bertugas diwilayah kabupaten Blora,” ungkap Kapolres Blora.

Kapolres membeberkan bahwa silaturahmi kepada tokoh ulama dan tokoh masyarakat akan terus dilakukan, selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus untuk menjalin kemitraan untuk bersama sama menciptakan kondusifitas wilayah di kabupaten Blora.

Baca Juga :  Disiplin Protokol Kesehatan Terus Diperkuat

Sementara itu Ketua PCNU Blora KH. M. Fatah mengapresiasi kedatangan Pejabat Baru Kapolres Blora AKBP Wiraga.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih dan selamat datang. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, dimana bapak Kapolres berkenan silaturahmi ke gubuk kami,” ucap KH. M. Fatah.

Ketua PCNU menyampaikan bahwa sejak dulu NU Blora telah berkomitmen untuk mendukung pemerintah serta kepolisian dalam menciptakan situasi yang adem, aman dan kondusif. Sehingga kegiatan keagamaan ataupun kemasyarakatan berjalan aman.

“Tentunya kami akan berkomitmen untuk berjalan berdampingan bersama Polres Blora, dalam menjaga iklim kebersamaan serta keamanan di Blora,” kata Ketua PCNU Blora.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blora juga menyerahkan sedikit bantuan sosial berupa paket sembako.

Kunjungi Kejari

Kegiatan yang sama juga dilakukan Kapolres AKBP Wiraga  dengan mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Blora, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Distribusi Vaksin Sinovac ke Blora Ditunda Hingga Februari, Di Jateng Sementara 3 Daerah

Dalam kunjungan Kapolres AKBP Wiraga disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto, SH.

Kapolres AKBP Wiraga menyampaikan selain sebagai perkenalan awal kunjungan ini adalah untuk memupuk sinergitas yang sudah berjalan baik antara Polres dengan Kejaksaan Negeri Blora.

“Kami akan lanjutkan program program dan kerjasama pejabat lama yang sudah berjalan baik, semoga selalu terjalin sinergitas terutama dalam pelaksanaan tugas,” ucap AKBP Wiraga.

Mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya ini membeberkan bahwa dalam pelaksanaan tugas kepolisian, Polres Blora akan selalu mengedepankan koordinasi dan sinergitas.

Untuk itu hubungan yang baik harus selalu terjaga, sehingga bisa lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas.

“Intinya dalam pelaksanaan tugas, kita harus selalu menjalin sinergi yang baik. Kami dari Polres Blora tidak bisa berjalan sendiri. Dan kami butuh dukungan dan kerja sama dari semua pihak,” beber AKBP Wiraga.

Baca Juga :  Sinergitas Jaga Kondusifitas Daerah Terus Diperkuat

Kepala Kejaksaan Negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto, SHmenyampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Blora akan terus berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Blora.

“Tentunya kita akan terus berdampingan dalam melaksanakan tugas, terutama dalam penegakkan hukum di wilayah kabupaten Blora,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Blora. Ahmad