BATANG, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 2.554 orang tenaga kesehatan (nakes) di Batang menjadi kelompok pertama penerima vaksinasi Covid-19.

Mereka akan dimulai pada 14 Januari 2021.

Bupati Batang Wihaji, menyatakan, vaksinasi akan dilakukan di berbagai fasilitas layanan kesehatan.

“Ada 26 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes), di antaranya RSUD Batang, RSUD Limpung, RS QIM, 21 (unit) puskesmas, Klinik Pratama Kartika-36, dan Klinik Dokkes Polres Batang,” kata Bupati, di Aula Kantor Bupati Batang, Senin (11/1/2021).

Wihaji menjelaskan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) maupun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Anggota TNI/Polri pun diharapkan memberikan dukungan agar vaksinasi berjalan lancar.

Meskipun nantinya telah divaksin, bupati berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas di ruang publik.

Kepala Dinkes Batang, dr Muchlasin menyatakan, saat ini vaksin Sinovac telah berada di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk segera didistribusikan ke seluruh wilayah  termasuk Kabupaten Batang.

“Sasaran untuk 2.554 (orang) tenaga kesehatan akan dilakukan vaksinasi sebanyak dua kali. Artinya mereka membutuhkan lima ribu lebih vaksin, sedangkan vaksin yang direncanakan tiba baru 889 (dosis) atau 17 persen,” ungkapnya.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All