GROBOGAN.NEWS Umum Netizen

Kabar Duka, Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini Meninggal Dunia. Netizen Ramai Sampaikan Belasungkawa

Nunuk Nuraini, penemu dan peracik bumbu mie instan Indomie. Foto: Twitter

GROBOGAN.NEWS Kabar duka datang dari dunia kuliner Tanah Air. Peracik bumbu mie instan Indomie, Nunuk Nuraini, dikabarkan telah meninggal dunia, pada Rabu (27/1/2021).

Kabar meninggalnya Nunuk Nuraini itu diketahui dari unggahan akun Twitter @lailadimyati. Dalam twitnya, disebutkan bahwa Nunuk meninggal dunia pada pukul 14.55 WIB kemarin.

“Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencipta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Amin,” tulis pemilik akun tersebut dalam twitnya, Rabu petang.

Belum diketahui penyebab meninggalnya almarhumah. Namun kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh Humas Indofood, produsen mie instan Indomie. “Betul. (Meninggal) pukul 14.55 WIB infonya,” ujar Yoga, Humas Indofood, dikutip Tribunnews.com.

Konfirmasi kabar duka juga datang dari Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) Universitas Padjajaran (Unpad), melalui unggahan di laman Facebook mereka. Diketahui, almarhumah adalah sarjana teknologi pangan dari Unpad.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Allohumagfirlaha warhamha waafihi wa’fuanha. Sesungguhnya kita semua milik Allah taala, karena itu kita akan dirawat oleh-Nya.”

“Semoga Ceu Nunuk Nuraini H80 (istri Kang Kemal Amas H78) yang baik wafat dalam keadaan husnul khotimah, mendapat limpahan nikmat Iman dan nikmat Islam, nikmat abadi dari dunia hingga akhirat, juga mendapat ampunan, serta ridlo Allah taala. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan. Aamiin yaa rabbal alamiin,” tulis akun tersebut.

Kabar meninggalnya Nunuk Nuraini pun menjadi trending di media sosial Twitter, dengan netizen ramai mengucapkan belasungkawa.

“Ibu Nunuk, saya tidak pernah kenal secara pribadi. Tapi saya merasakan duka mendalam karena karya-karya ibu sudah jadi bagian dari hidup saya. Innalillahi wa inna illaihirajiuun,” tulis komika Pandji Pragiwaksono, dalam twitnya.

“Turut berduka cita atas meninggalnya ibu Nunuk, sang peracik bumbu Indomie. Makanan terbaik saat ga punya uang, saat jaga malam, saat lembur ngerjain tugas. You’re a legend, Bu,” tulis netizen lainnya.

www.tribunnews.com