GROBOGAN.NEWS Blora

Kabar Duka : Dokter Senior RSUD Dr Soeprapto Cepu Wafat Terpapar Virus Corona

Ilustrasi tenaga medis. Pixabay

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Seorang dokter senior i RSUD dr R Soeprapto Cepu, Blora, Rusnandar Sasdiono, meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19.

Meninggalnya dokter Rusnandar meninggalkan duka yang dalam bagi keluarga besar RSUD Cepu.

Rusnandar merupakan salah seorang dokter andalan untuk penananganan kasus Corona di rumah sakit tersebut.

“Beliau meninggal pada Senin dini hari pukul 02.30 WIB. Beliau terkonfirmasi positif COVID-19 dan kemungkinan ada penyakit bawaan hipertensi dan gula,” kata Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu, Fatkhur Rohim, di Cepu, Senin (4/1/2021).

“Almarhum dirawat di RSUP dr Kariadi selama 10 hari. Dan dini hari tadi dikabarkan beliau telah meninggal dunia,” ucap dia.

Jenazah almarhum Rusnandar tiba di RSUD dr R Soeprapto Cepu pada pukul 10.35 WIB siang tadi dan disambut pimpinan, nakes dan staf rumah sakit pemerintah tersebut. Karangan bunga ucapan duka cita juga menghiasi halaman RSUD Cepu.

Setiba di halaman RSUD Cepu, jenazah Rusnandar kemudian disalatkan untuk selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cepu.

“Jenazah langsung dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan Cepu secara protokol (COVID-19),” terangnya.

Fatkhur mengatakan, Rusnandar merupakan dokter senior spesialis penyakit dalam. Almarhum merupakan salah satu ujung tombak dalam menangani virus corona rumah sakit tersebut yang mengabdi lebih kurang 30 tahun. Ahmad