GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Kabar Duka : Dokter Bertugas di Puskesmas Mertoyudan 2 Meninggal Akibat Virus Corona

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Kasus kematian dokter akibat virus korona atau Covid-19 kembali terjadi. Kali ini di Kabupaten Magelang. Diketahui, dokter tersebut bernama dr. Eka Ariwibawa.

Suasana duka pun menyelimuti tenaga kesehatan di Kabupaten Magelang.

Kabar wafatnya dokter Eka yang bertugas di Puskesmas Mertoyudan 2 di Kalinegoro dibenarkan  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

“Inalillahi wainailaihi rojiun kita kembali kehilangan seorang dokter yang sudah cukup lama bertugas di Kabupaten Magelang yaitu dr Eka Ariwibawa yang bertugas di Puskesmas Mertoyudan 2 (Kalinegoro), yang meninggal pada tadi pagi,” jelas Nanda saat dikonfirmasi pada Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut, Nanda menjelaskan, sebelumnya dr Eka telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 10 Desember 2020, kemudian melakukan isolasi mandiri.

Namun karena kondisinya makin memburuk, maka harus dirawat di RSUD Muntilan.

“Harapannya dirawat di rumah sakit akan menjadi lebih baik, tetapi Allah berkehendak lain dan kondisinya pun semakin memburuk dan sempat masuk ke ICU dan meninggal dunia pagi tadi pada usia 49 tahun,” jelasnya.

dr Eka Ariwibawa sendiri merupakan dokter fungsional dan salah satu andalan di Kabupaten Magelang yang bertugas dalam menangani pasien Covid-19. Ini merupakan kedua kalinya tenaga kesehatan dari Kabupaten Magelang meninggal dunia dalam kondisi masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Rencananya almarhum akan dikebumikan siang ini pukul 13.00 WIB di Ngrajek sesuai dengan asalnya, sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19,” terang dia.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Magelang merasa kehilangan, semoga beliau sebagai tenaga kesehatan yang berjuang menangani Covid-19 di Kabupaten Magelang ini meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” sambung Nanda. F Lusi