GROBOGAN.NEWS Semarang

HKTI Perkuat Sinergi dengan DPUPR Kendal   

Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal mengeruk saluran irigasi yang melintas di depan Rumah Dinas Bupati Kendal di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal. Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal mengeruk saluran irigasi yang melintas di depan Rumah Dinas Bupati Kendal di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal.

Ketua HKTI Kendal Tardi, menyatakan, bahwa pengerukan dilakukan untuk pengendalian banjir di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Ganjar Tawarkan Latihan Dasar CPNS Magang Bersama

“Pada 14 Januari 2020 kemarin, kami bekerjasama dengan DPUPR Kendal melakukan pengerukan irigasi, yang mana bertujuan untuk mengendalikan banjir, sekaligus menjaga kebersihan kawasan di depan rumah dinas bupati,” ujarnya Jumat (15/01/2020) kemarin.

Ia menjelaskan, normalisasi dilakukan sepanjang satu kilometer, dan diperkirakan dapat mengairi perairan persawahan sekitar 60 hektar yang berada di Kelurahan Jetis, Kelurahan Tunggulrejo di Kecamatan Kendal dan Desa Purwokerto di Kecamatan Patebon.

Baca Juga :  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Manfaatkan Instagram untuk Promosi Produk UMKM, Bisa Daftar Pakai Tagar #LapakGanjar

Tardi yang juga anggota DPRD Kendal itu mengungkapkan, bentuk kerjasama yang dilakukan adalah pinjaman alat berat oleh DPUPR kepada HKTI, yang kemudian diharapkan dapat terus dilakukan, sehingga kekompakan dan sinergitas antara kelompok tani dengan pemerintah akan terus terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Permudah Layanan Pembayaran PBB, Pemkot Salatiga Gandeng Toko Modern

Sementara itu, Kepala DPUPR Kendal, Sugiono, mengapresiasi kelompok tani yang peduli terhadap saluran irigasi diwilayah.

‘’Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian kelompok tani yang berinisiatif melakukan pengerukan, karena dengan kepedulian inilah kita bersama-sama dapat membantu masyarakat, khususnya petani,’’ tuturnya. Wanto