GROBOGAN.NEWS Kudus

Hartopo Siap Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19 di Jateng

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo.Foto : Doc

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus Dr. Hartopo menyatakan siap menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin COVID-19 di Kabupaten Kudus.

“Saya kira perintah Presiden bagus, akan bisa menjadi contoh. Saya sendiri siap, Pak Presiden saja siap kok. Pak Gubernur juga saja siap,” terang Hartopo.

Baca Juga :  Keharmonisan Antar Umat Beragama Harus Terus Dirawat

“Sebagai contoh dan motivasi masyarakat di Kabupaten Kudus, tentunya saya siap,” sambung Hartopo.

Hartopo lebih detail menyampaikan, kesediaannya menjadi orang pertama di Kabupaten Kudus yang menjalani vaksinasi COVID-19 sebagai upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat saat pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Program Pemantapan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas Pemkab Kudus

“Pemkab Kudus akan mendapatkan jatah 6.000 dosis vaksin dari pemerintah dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga pendukung fasilitas layanan kesehatan,” terang dia.

“Sementara untuk aparatur sipil negara  di lingkungan Pemkab Kudus juga belum mendapatkan alokasi vaksin tersebut,” sambung dia.

Baca Juga :  Selamatkan Lahan Petani, 20 Pompa Air Dioperasikan, Proses Penyedotan Banjir Jadi Perhatian Khusus

Hartopo pun menegaskan, kendati sudah ada vaksin, masyarakat diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Nor Ahmad