GROBOGAN.NEWS Kudus

Geger, Mayat Bayi dengan Luka Robek Pada Leher Ditemukan Mengapung Di Sungai Jagetan Jepara  

Ilustrasi bayi. Foto: Dokumentasi

JEPARA, GROBOGAN.NEWS-Misteri sesosok mayat bayi perempuan ditemukan tewas mengenaskan mengapung di Sungai Jagetan, Jepara, pada Jumat (15/1/2021) belum terungkap.

Bayi yang diperkirakan berusia satu pekan tersebut ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. Mayat bayi ditemukan mengalami luka robek pada leher.

Data yang berhasil dihimpun, peristiwa ini berawal saat warga menemukan mayat bayi yang mengapung di Sungai Jagetan, Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko mengungkapkan penemuan jasad bayi dalam kondisi mengenaskan tersebut sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Meski Digelar Virtual, Peserta Diklatsar Wajib Bertanggungjawab

Kapolres melanjutkan, berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan dokter RSUD Kartini, bayi tersebut mengalami luka robek di leher dan kepala bagian belakang didapati luka

Aris menyebut, mayat bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan panjang 31 cm dan berat 4,5 kg.

“Pada saat awal ditemukan terdapat luka robek di bagian kepala bagian belakang dan luka sayatan di leher jenazah bayi berjenis kelamin perempuan tersebut,” imbuh dia.

Kapolres menyebutkan, jasad bayi tersebut ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput. Warga tersebut melihat mayat bayi mengapung di Sungai Jagetan.

Baca Juga :  Wartawan Harus Sajikan Konten yang Berimbang

“Iya, penemuannya pada Jumat (15/1) sekira pukul 17.00 WIB Semula tadi sore pada pukul 17.00 WIB, ada seorang warga sedang mengambil rumput di sawah,” jelas dia.

“Selanjutnya melihat ada mayat bayi yang terapung di sungai dekat persawahan dalam keadaan sudah meninggal,” ujar dia.

“Selanjutnya orang tersebut bersama warga lain mengecek ke sungai tersebut, ternyata benar ada mayat bayi yang telah meninggal dan terapung di sungai tersebut,” sambung dia.

Melihat kondisi tersebut, saksi selanjutkan melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan dilanjutkan ke petugas kepolisian Polsek Tahunan.

Baca Juga :  Tabrak Dump Truk, Pengendara Sepeda Motor Asal Kota Semarang Meninggal Dunia di Kudus

“Warga lalu melaporkan kepada Kapolsek Tahunan, selanjutnya Polsek Tahunan beserta anggota mendatangi lokasi kejadian bersama dengan petugas SAR dan BPBD Jepara, selanjutnya mayat bayi dibawa ke RSU Kartini Jepara,” imbuh Kapolres.

“Petugas masih mendalami penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus penemuan mayat bayi ini,” sambung Kapolres.

“Kasus ini kini dalam penanganan Satuan Reserse Kriminal Polres Jepara. Pelaku dan motif pembuangan bayi masih dalam penyelidikan petugas,” imbuh dia. Nor Ahmad