GROBOGAN.NEWS Demak

Diterjang Angin Kencang Tower Triangle CCTV Milik Dishub Demak Ambrol

Petugas dari Dishub Kabupaten Demak saat meninjau lokasi robohnya tower CCTV.  Ist

DEMAK, GROBOGAN.NEWS-Akibat diterjang angin kencang dan derasnya hujan, tower triangle CCTV milik Dinas Perhubungan Kabupaten Demak roboh pada Rabu, (27/1)petang lalu.

Tower yang berada di kantor Uji Kir itu terlihat miring dan menggantung di kabel.

Tower setinggi 30 meter ini mengalami putus tali seling dimungkinkan tidak mampu menahan angin yang disertai hujan yang mengguyur wilayah demak kota.

Kondisi tower yang berada dibelakang uji KIR kendaraan di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Demak terlihat miring dan bertumpu pada kawat listrik yang tidak terpakai dan tidak ada aliran listriknya.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Rekayasa Dishub Demak, Sunoto saat di lokasi, Kamis (28/1) mengatakan tower tersebut berdiri tahun 2017 yang berfungsi untuk radio wifi CCTV.

Dengan robohnya tower tersebut koneksi radio cctv di lingkungan pendopo kabupaten dan cctv pantauan lalulintas di pertigaan jebor, Botorejo dan Katonsari menjadi terganggu.

” Dengan robohnya tower ini ada beberapa titik pantau CCTV yang terganggu diantaranya dilingkungan pendopo kabupaten, simang Botorejo dan pertigaan SMP N 1 Katonsari, untuk pantauan yang lainya masih normal karena menggunakan jaringan fiber optik, sedangkan posisi tower belum jatuh kebawah dan masih bersandar pada kawat listrik yang sudah tidak aktif,” jelas dia.

Untuk selanjutnya, jajaran Dishub Kabupaten Demak akan melakukan pengecekan dan koordinasi ke beberapa link CCTV yang mengalami gangguan, diantaranya Kantor Bupati.

Sedangkan untuk perbaikan akan dilakukan secepatnya agar segera dapat difungsikan lagi. Yanti