GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Diskominfo dan Rutan Kelas II B Batang Jalin Kemitraan Dalam Informasi

Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto saat menerima kunjungan dari Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang. Istimewa

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang menerima kunjungan dari Rutan Kelas IIB Batang, Selasa (5/1/2020).

Kunjungan ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antar instansi pemerintahan.

Seiring berkembang dan modernnya dunia informasi, perlu adanya jalinan kemitraan antara kedua belah pihak, agar masyarakat luas semakin mudah dan cepat mengetahui informasi sesungguhnya dan menghindari kabar-kabar yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto mengemukakan, kerja sama diperlukan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, namun memiliki tujuan untuk membangun Kabupaten Batang, melalui sinergi kedua belah pihak.

“Ini bagian dari jalinan silaturahmi antara Rutan dengan Pemda, supaya bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Batang,” katanya, saat menerima kunjungan dari Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang.

Bagaimana pun juga, Lanjut dia, ada sebagian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan warga Batang, untuk mendapatkan pembinaan agar menjadi insan berbudi dan bermanfaat bagi sesama serta lingkungan, malalui beragam pelatihan kerja dan Pondok Pesantren Darut Taubah.

Ia menegaskan, untuk memperkuat kerja sama yang selama ini telah terjalin, ke depan akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Batang, Rindra Wardhana mengatakan, kunjungan silaturahmi ini merupakan upaya dari Rutan Batang untuk memperkuat kerja sama yang telah lama terjalin.

“Selama ini segala kegiatan yang kami lakukan selalu melibatkan teman-teman dari Diskominfo Batang untuk ikut membantu menyebarluaskan program dan prestasi Rutan Batang serta potensi yang dimiliki para WBP, agar diketahui seluruh warga Batang,” terangnya.

Rindra mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Batang atas kerja samanya, selama ini.

Diharapkan, ke depan kerja sama yang sudah terjalin baik ini, bisa jauh lebih meningkat. Salah satunya memberikan pelatihan-pelatihan publikasi kepada teman-teman pegawai yang bertugas di bidang kehumasan.

“Ini sangat penting, apalagi di era digital, Rutan Batang harus mampu mengikuti perkembangan zaman,” imbuh dia. Frieda