GROBOGAN.NEWS Blora

Disiplin Protokol Kesehatan Terus Diperkuat

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama. Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK menegaskan kepada seluruh anggota agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan mengingat perkembangan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora belum mereda.

AKBP Wiraga menegaskan kepada seluruh anggota agar selama pelaksanaan tugas di lapangan, ataupun saat pelayanan di ruang ruang pelayanan publik, protokol kesehatan wajib dilakukan.

“Menyikapi situasi pandemi, disiplin protokol kesehatan menjadi harga mati. Minimal 4 M harus kita biasakan, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” kata Kapolres Blora pada Senin, (11/01/2021).

Baca Juga :  Pemkab Blora Lakukan Uji Coba Paket Wisata

Pernyataan itu disampaikan saat memimpin apel pagi di halaman belakang Polres Blora yang diikuti oleh Pejabat Utama dan Anggota Polres Blora.

Perwira Polri alumni Akademi Kepolisian 2002 tersebut berpesan kepada anggota, terutama para Bhabinkamtibmas agar bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan.

Terutama di wilayah desa atau kelurahan binaan masing masing. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Seluruh Prajurit TNI Harus Memahami Komunikasi Publik

“Anggota harus bisa menjadi penggerak masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan, intinya adalah untuk kesehatan bersama,” tandas AKBP Wiraga.

Kapolres Blora AKBP Wiraga menambakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan penanganan Covid-19 di kabupaten Blora, tentunya dengan menjalin koordinasi dan sinergi dengan Pemkab Blora, TNI serta Satgas Covid-19.

“Kita akan terus bersinergi dengan lintas sektoral, untuk kegiatan penanganan Covid-19,” tutup Kapolres. Ahmad

Baca Juga :  Distribusi Vaksin Sinovac ke Blora Ditunda Hingga Februari, Di Jateng Sementara 3 Daerah