GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Dilantik Bupati, Intregitas CPNS di Kabupaten Pekalongan Terus Diperkuat

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi melantik sebanyak 15 orang CPNS menerima langsung Surat Pengangkatan dari Bupati Pekalongan, di kantor Setda Kabupaten Pekalongan. Sedangkan 282 orang CPNS lainnya mengikuti acara tersebut secara daring. Ist

KAJEN, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 397 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menerima Surat Pengangkatan dari Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Kamis (7/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dan Pendidikan, dan Pelatihan (BKDPP) Kabupaten Pekalongan, Wiryo Santoso, mengatakan, sebanyak 15 orang CPNS menerima langsung Surat Pengangkatan dari Bupati Pekalongan, di kantor Setda Kabupaten Pekalongan.

Mereka terdiri dari lima orang perwakilan formasi tenaga pendidik, lima orang perwakilan tenaga kesehatan, dan lima orang perwakilan formasi tenaga teknis.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Biaya Umrah Naik Jadi Rp26 Juta

282 orang CPNS lainnya mengikuti acara tersebut secara daring.

Wiryo menjelaskan, pada tahun 2019, Pemkab Pekalongan memperoleh alokasi formasi CPNS sebanyak 409 orang, terdiri dari 250 orang formasi guru, 90 orang tenaga kesehatan, dan 60 orang tenaga teknis 69.

Ratusan formasi tersebut diperebutkan oleh 10.182 orang peserta melalui tahapan seleksi administrasi, tahapan kompetensi teknis, dan seleksi kompetensi bidang hingga tersaring 397 orang.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Di Kota Pekalongan Dipercepat Digelar Hari Ini

“Dari 409 formasi tersebut terdapat 12 formasi yang tidak bisa terisi, karena tidak ada pelamar dan tidak lulus passing grade,” ujar Wiryo.

Sementara itu, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengatakan, seleksi CPNS formasi Tahun 2019 di lingkungan Kabupaten Pekalongan telah melalui proses yang cukup panjang, tingkat transparansi yang tinggi, dan dengan jumlah pelamar yang tidak sedikit.

Ia pun berpesan kepada para CPNS untuk  menunjukkan etos kerja yang baik.

Baca Juga :  Fadia-Riswadi Segera Pimpin Kabupaten Pekalongan

”Kalau kita lihat seluruh instrumen regulasi mengenai Aparatur Sipil Negara ini berubah begitu cepat dan terus berlangsung sampai hari ini, karena memang nanti akhirnya untuk mencari para aparatur sipil negara yang benar-benar profesional,” katanya.

Selain itu, Bupati Asip juga berharap para CPNS terus belajar serta mengikuti perkembangan masyarakat dan dunia birokrasi agar bisa memberikan pelayanan prima dan tulus bagi masyarakat.

F Lusi