GROBOGAN.NEWS Grobogan

Awal Tahun 2021, Pasien Covid-19 di Grobogan Masih Bertambah  

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kasus penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Grobogan masih mengalami penambahan.

Pada Sabtu (2/1/2021) kemarin, ada tujuh orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehari sebelumnya, Jumat (1/1/2021) juga ada penambahan delapan kasus baru. Dengan demikian, dalam dua hari pertama tahun 2021 ini sudah muncul 15 kasus baru.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, tujuh kasus baru hari ini berasal dari empat kecamatan.

Yakni, pria usia 30, 66 dan 45 tahun serta perempuan usia 48 tahun dari Kecamatan Purwodadi. Kemudian, perempuan usia 52 tahun dari Kecamatan Toroh, pria usia 55 tahun dari Kecamatan Toroh, dan pria usia 42 tahun dari Kecamatan Gubug.

Baca Juga :  Waspada Jika Bandel Gelar Hajatan ! Tak Berizin dan Langgar Protokol Kesehatan, Gelaran Hajatan di Kradenan dan Karangrayung Dibubarkan

“Seluruhnya (7 pasien terinfeksi Covid-19 baru) menjalani perawatan di RSUD dr Soedjati Soemodiarjo,” terang dia, kemarin.

Selain tujuh kasus baru, perkembangan hari ini terdapat 15 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan untuk kasus kematian pasien positif Covid-19 nihil.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif corona di Grobogan bertambah jadi 1.434 orang. Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 1.156 orang, dan pasien meninggal 120 orang.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah Desa Rajek Diduga Berawal dari Korden yang Dibakar  

Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 158 orang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan melalui Kabag Ops Kompol Sutomo mengungkapkan, pihak Kepolisian kembali mengingatkan pada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir.

Kompol Sutomo pun meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

”Kembali lagi kami tegaskan seluruh masyarakat harus disiplin menegakan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuh dia. Arya

Baca Juga :  454 Calon PNS di Lingkungan Pemkab Grobogan Terima SK CPNS