GROBOGAN.NEWS Semarang

ASN Harus Tetap Tingkatkan Produktivitas, Disiplin Protokol Kesehatan Harus Diperkuat

Para ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang sedang melaksanakan apel di halaman kantor Pemkab Semarang. Ist

UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Seluruh Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Semarang diajak untuk tetap memiliki semangat kerja di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Bupati Semarang H. Mundjirin meminta seluruh ASN meningkatkan produktivitas selama pandemi Covid-19. Sebagai pelayan publik, ASN harus tetap bekerja meski sistemnya berbeda.

“Jangan sampai pandemi Covid-19 menurunkan produktivitas kerja kita semua. Seluruh ASN harus fokus tingkatkan kinerja dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” terang Bupati Mundjirin, saat dikonfirmasi pada Selasa (5/1/2021).

Baca Juga :  Produk UMKM Harus Jadi Primadona di Bulan Ramadan

Mundjirin mengajak seluruh instansi pemerintah mulai melakukan pengaturan kerja secara fleksibel atau flexible working arrangement (FWA). Mereka harus mengatur siapa saja yang bisa bekerja di rumah dan mana yang harus di kantor.

“Seluruh ASN agar kembali fokus pada tugas dan fungsi mereka. Meski dalam kondisi pandemi, seluruh ASN diimbau dapat mengembangkan daya pikir dan kreatifitas dalam bekerja,” imbuh dia.

Sebelumnya, dalam sambutan tertulis Bupati Semarang H Mundjirin yang dibacakan penjabat Sekretaris Daerah Suko Mardiono pada apel pagi hari pertama masuk kerja tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Senin (4/1/2021) kemarin Bupati Mundjirin mengajak untuk tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Baca Juga :  Harga Kebutuhan Pokok Dipastikan Stabil

“Jika kesehatan para ASN terjaga, lanjutnya, maka pelayanan kepada masyarakat akan tetap dapat berjalan baik. Pandemi ini belum berakhir dan menuntut kita unutk terus menerapkan perilaku hidup sehat baik saat bekerja di dalam maupun diluar kantor,” ujarnya.

Baca Juga :  Produk UMKM Harus Jadi Primadona di Bulan Ramadan

Untuk diketahui, pada apel tersebut juga hadir para CPNS formasi tahun 2019.

Kepada mereka, Bupati mengharapkan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Sekaligus untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Hadir pula pada apel pagi kali ini para pejabat struktural di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang dan Dinas Kominfo Kabupaten Semarang. P Yoga