GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Kabupaten Magelang Tembus 5.456 Orang

lustrasi pasien dinyatakan sembuh Covid-19.

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir, termasuk di Kabupaten Magelang.

Namun, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang menyatakan tingkat kesembuhan pasien corona semakin membaik.

Saat ini penanganan pandemi Covid-19 di sudah bergerak ke arah yang diharapkan. Kendati demikian, Satgas Penanganan Covid-19 berpesan agar kondisi ini tidak membuat cepat berpuas diri.

Hingga pertengahan Januari 2021 atau Sabtu (16/1/2021), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang, telah mencapai 5.456 orang.

Hari ini ada tambahan 31 yang sembuh. Sebanyak 12 diantaranya berasal dari Kecamatan Ngluwar; Tempuran 11 orang; Windusari 5 orang; Sawangan 2 orang dan seorang warga Grabag.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi meski sudah banyak pasien terkonfirmasi positif yang sembuh, tambahan baru masih terus ada. Hal ini membuktikan virus corona masih ada di sekitar kita.

“Yang sembuh memang sudah banyak, namun tambahan pasien baru juga masih ada. Ini yang harus kita waspadai dan antisipasi. Jangan terlena, protokol kesehatan dimana pun berada, harus ditegakkan,” pesannya.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Untuk saat ini, kata Nanda, ada tambahan 72 pasien terkonfirmasi baru.

Mereka berasal dari Kecamatan Muntilan 13 orang; Mertoyudan 12, orang; Borobudur 7 orang; Tegalrejo 5 orang dan Salam, Dukun serta Pakis, masing-masing ada 4 orang.

Kemudian ada juga dari Mungkid, Tempuran, Kaliangkrik dan Secang, masing-masing ada 3 orang. Selain itu ada dua orang tersebar di Salaman, Ngluwar, Candimulyo, dan Bandongan serta satu orang di Kajoran, Grabag dan Srumbung. Hari ini juga ada tiga yang meninggal, berasal dari Salam dan Dukun 2 orang.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 7.069 orang. Rinciannya, 1.438 dalam penyembuhan, 5.456 sembuh dan 175 meninggal,” imbuhnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 26 orang. Namun ada tambahan 13 sembuh, satu meninggal dan 6 alih status menjadi terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien suspek ada 1.226 orang. Terdiri dari 60 dirawat, 1.038 sembuh, 23 menjalani isolasi mandiri dan 105 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. F Lusi I Ris