GROBOGAN.NEWS Blora

AKBP Wiraga Dimas Tama Dilantik Duduki Jabatan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan Alih Tugas Wakapolres Metro Tangerang Kota

Upacara serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan di gedung Borobudur Polda Jateng, dipimpin  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K, Selasa (5/1/2021). Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-AKBP Wiraga Dimas Tama secara resmi telah dilantik menduduki jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora.

Kapolres Blora sebelumnya AKBP Ferry Irawan alih tugas sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Tangerang Kota.

AKBP Ferry Irawan telah menjabat Kapolres Blora kurang lebih selama 10 bulan.

Upacara serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan di gedung Borobudur Polda Jateng, dipimpin  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K, Selasa (5/1/2021).

Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro membenarkan bahwa pimpinan Polres Blora resmi berganti, dimana AKBP Ferry Irawan telah resmi berpindah tugas menjabat sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Wakapolres menjelaskan Kapolres Blora yang baru resmi dijabat oleh AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya.

Ia menyampaikan, upacara tradisi kedinasan rencananya akan digelar menyusul selesainya serah terima jabatan di Polda Jateng, dengan kemasan sederhana yakni acara paparan laporan kesatuan saja yang digelar di Aula Arya Guna Mapolres dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk acara seremoni lepas sambut AKBP Ferry Irawan dan pengenalan pejabat baru AKBP Wiraga Dimas Tama akan dilaksanakan secara sederhana hanya dengan paparan laporan kesatuan mengingat masih dalam masa pendemi Covid-19,” jelasnya.

Sejumlah jajaran Pejabat Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Blora memberikan pesan dan kesan serta ucapan selamat menempati jabatan baru kepada AKBP Ferry Irawan.

Salah satunya disampaikan oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho di kantor Setda Kabupaten Blora.

Bupati mengatakan waktu begitu cepat berlalu, AKBP Ferry dikenal sebagai sosok pribadi yang mudah bergaul sangat visioner dengan pemikiran dan kebijakannya dalam memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Blora.

Terlebih dalam pengamanan tahapan Pilkada 2020 yang berjalan aman, lancar dan kondusif di tengah pendemi Covid-19.

“Saya atas nama pribadi, dan mewakili masyarakat Blora mengucapkan terimakasih atas pengabdian AKBP Ferry dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.” kata Bupati Blora.

Bupati berdoa dan harapan semoga AKBP Ferry beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesuksesan dalam bertugas di tempat yang baru dan semoga kariernya semakin lebih baik kedepannya.

Dalam perjalanan singkat memimpin Polres Blora, AKBP Ferry, tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat juga telah terjalin hubungan yang harmonis. Ahmad