GROBOGAN.NEWS Solo

4 Hari Tak Kelihatan, Tahu-tahu Pria Warga Sragen Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Ilustrasi mayat / pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS  – Setelah empat hari tak kelihatan batang hidungnya,
Is Diantono (48) ditemukan oleh warga telah terbujur kaku di rumahnya yang reyot di Cantel Kulon, Sragen Kota, Rabu (30/12/2020) malam.

Penemuan mayat Is Diantono itupun membuat geger warga setempat. Saat ditemukan, kondisi mayat korban sudah mengeliarkan bau busuk menyengat.

Data yang dihimpun, mayat Is Diantono ditemukan sekitar pukul 21.30 WIB. Bermula ketika warga tetangga korban curiga dengan bau busuk dari rumah korban.

Kebetulan sudah beberapa hari korban juga tak nampak. Karena curiga, dua warga tetangga berinisiatif mengecek ke rumah korban.

Saat dicek ternyata korban sudah terlentang dalam kondisi sudah membusuk dan tak bernyawa.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Sragen, AKP Mashadi membenarkan kejadian penemuan mayat itu. Menurut keterangan warga, korban selama ini dikenal memiliki gangguan jiwa.

Setelah menerima laporan dari warga, jajarannya segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya bersama tim medis menyimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada pada korban.

Penyebab kematiannya diduga karena dia tinggal sendiri dan tidak ada yang merawatnya. Korban diduga sudah 4 hari meninggal dan baru ketahuan kemarin malam.

“Kondisi korban memang tidak ada yang mengurus,” tambahnya.

Kapolsek AKP Mashadi menyampaikan korban tinggal sendiri di rumahnya dengan kondisi gubuknya sudah reyot. Gubuk tersebut sebelumnya adalah milik orang tua korban.

“Bisa dibilang tidak layak untuk dihuni,” ujarnya.

Tetapi rumah itu sudah berpindah tangan, dibeli Ketua RT setempat, Sunarno. Dari ketua RT masih memberikan kesempatan korban untuk tinggal karena kasihan. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/geger-penemuan-mayat-di-rumah-gubug-cantel-sragen-warga-sempat-curiga-bau-bangkai-menyengat/