GROBOGAN.NEWS Semarang

Sebanyak 103 Pejabat Fungsional Pemkot Salatiga Resmi Dilantik, Sebagian Besar Dilantik Via Daring

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto saat melantik sebanyak 103 pejabat fungsional baru Kota Salatiga secara daring menggunakan zoom metting, di Aula Kaloka BKPSDM Kota Salatiga, Kamis (28/01).

SALATIGA, GROBOGAN.NEWSSebanyak 103 pejabat fungsional baru Kota Salatiga dilantik oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto.

Mereka diharapkan bisa segera melaksanakan komitmen dan tanggung jawabnya di bidang kerja masing-masing.

Pengambilan sumpah/ janji jabatan dan pelantikan pejabat fungsional baru diikuti oleh 20 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kota Salatiga, sedangkan sisanya mengikuti pelantikan secara daring menggunakan zoom metting, di Aula Kaloka BKPSDM Kota Salatiga, Kamis (28/01).

Baca Juga :  Kisah Tragis Gadis Berusia 16 Tahun Asal Grobogan, Dicekoki Miras Lalu Digilir Empat Pemuda

Mereka yang dilantik adalah pejabat auditor, kepegawaian, tenaga kesehatan, guru dan bagian teknik.

“Saya harap pejabat yang dilantik bisa menjalankan amanah dan kepercayaan dengan baik dengan terus memberikan komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dapat bekerja maksimal dan profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” kata Wali Kota.

Baca Juga :  POPDA Jateng 2021 akan Digelar secara Virtual, Gubernur Ganjar Beri Lampu Hijau

Dirinya menambahkan, meski dilaksanakan di tengah-tengah keprihatinan terhadap pandemi covid19. Saya berharap tidak mengurangi esensi dari pengambilan sumpah dan janji di dalamnya.

“Pelantikan dilakukan secara terbatas. Dan harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah adanya penularan covid-19,” tambah Dia.

Dalam proses seleksi pengisi jabatan JFT, Menurut Wali Kota harus dilakukan dengan ketat, dikarenakan SDM yang nantinya berada di sana harus sesuai keahlian dan ketrampilan yang dimiliki.

Baca Juga :  Ruas Jalan Pantura di Kaligawe Masih Tergenang Banjir, Sepeda Motor dan Mobil Pribadi Diimbau Lewat Jalur Alternatif  

“Hal ini dilakukan untuk menjamin orang yang tepat dalam menempati jabatan yang sesuai. Pejabat JFT juga harus mencapai angka kredit tertentu untuk bisa naik pangkat sehingga mereka harus mempersiapkan sejak awal,”ungkapnya. A . Budi