GROBOGAN.NEWS Semarang

Baznas Kota Semarang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

SEMARANG, GROBOGAN.NEWSBaznas Kota Semarang merespon cepat melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk membantu korban banjir di perumahan dinar indah, Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Semarang, Ripai mengungkapkan, hujan deras sejak sore kemarin mengakibatkan luapan air sungai babon menggenangi rumah-rumah warga yang tinggal di perumahan Dinas Indah deket sungai tersebut.

Baca Juga :  Permudah Layanan Pembayaran PBB, Pemkot Salatiga Gandeng Toko Modern

“Tadi malam relawan kami melakukan assesment ke lokasi, alhamdulillah pagi ini kita bisa giat bersama dengan Pihak Kecamatan, BPBD, Dinas Kebakaran, PMI dan warga sekitar untuk membersihkan lumpur di rumah-rumah warga akibat genangan banjir tadi malam,” terang dia dalam keterangan tertulis yang diterima kemarin.

Pihaknya membantu sembako untuk dapur umum dan peralatan serta perlengkapan mandi bagi keluarga yang mengungsi di Masjid Ar Rahman, RT 06 RW 26 Kelurahan Meteseh, Tembalang.

Baca Juga :  Monitoring Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan Terus Diperketat

Disamping itu, Baznas juga membantu warga di wilayah kelurahan rowosari Kecamatan Tembalang yang juga terdampak banjir.

Terpisah, Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan, Penyaluran Program Baznas Tanggap Bencana harus cepat sampai ke sasaran supaya bantuan tersebut bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga.

Baca Juga :  Kondisi Rumah Pompa di Kota Semarang Dipantau Khusus Gubernur

Untuk itu, dia terus mendorong warga Kota Semarang dan kaum milenial utk mempercayakan dana zakat, infak dan sedekahnya melalui lembaga terpercaya yakni Baznas Kota Semarang yang sudah jelas penyalurannya untuk warga Kota Semarang yang membutuhkan. Kahlil