GROBOGAN.NEWS Semarang

Seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Salatiga Diminta Terus Perkuat Sinergitas

Wali Kota Salatiga Yuliyanto, saat Serah Terima Jabatan Sekretaris Daerah kepada Plh Sekretaris Daerah Kota Salatiga di Aula BKDiklatda, belum lama ini. Istimewa

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Wali Kota Salatiga Yuliyanto kembali menekankan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terus memperkuat sinergitas.

Ia menekankan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga tidak berjalan sendiri-sendiri.

Namun harus bergandeng tangan menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat.

“Semua OPD harus tetap bersemangat dan bekerja menyelesaikan visi misi hingga tuntas Tahun 2022. Kita adalah satu keluarga besar Pemerintah Kota Salatiga, selesaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat, karena majikan kita dan yang membayar kita adalah masyarakat,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto, saat Serah Terima Jabatan Sekretaris Daerah kepada Plh Sekretaris Daerah Kota Salatiga di Aula BKDiklatda, belum lama ini.

Per tanggal 2 Januari 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga, Fakruroji, menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu Wali Kota mengamanatkan Muthoin sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda.

Yuliyanto mengatakan, pada tahun yang baru diharapkan ada semangat dan inovasi kerja yang baru pula. Ia meminta seluruh OPD untuk senantiasa berinovasi sesuai bidangnya sebagai bagian dari tanggung jawab membangun Kota Salatiga.

Ditambahkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Salatiga menempati posisi teratas di di Jawa Tengah. Menurut Yuliyanto hal ini merupakan ukuran keberhasilan pembangunan, khususnya dalam membangun SDM.

“Membangun manusia tidaklah mudah, dan daerah lain tidak akan bisa mengejar selama Pemerintah di Kota Salatiga terus memberikan perhatian khusus terhadap kunci pokok pembangunan di Kota Salatiga, yakni Waras, Wareg dan Wasis,” imbuh dia. P Yoga