GROBOGAN.NEWS Blora

Tenaga Kesehatan Tak Nikmati Libur

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora dokter Henny Indriyanti menyampaikan tidak ada libur tahun baru 2021 bagi tenaga kesehatan penanganan Covid-19′ di kabupaten Blora tidak ada libur  tahun baru 2021.

“Tidak ada libur tahun baru. Jajaran kami yang menangani nanganan Covid-19 tetap bekerja secara bergiliran,” jelas Henny Indriyanti, kemarin.

Pada update hari pertama tahun baru 2021, Jumat (1/1/2021), muncul 45 kasus baru, dan satu pasien meninggal.

Data terbaru pasien positif covid-19 yang sembuh sebanyak 100 orang, kini yang masih dirawat di rumah sakit umum (RSU) 17 pasien, dan pasien yang menjalani perawatan dengan isolasi mandiri 313 orang.

Baca Juga :  Sinergitas Jaga Kondusifitas Daerah Terus Diperkuat

Dengan tambahnya 45 kasus baru virus corona berdasar lab-swab PCR di hari pertama tahun baru 2021, keseluruhan warga Blora yang terpapar virus corona (selama pandemi covid) atau Maret 2020, menjadi 2.988 orang.

Sepanjang Desember 2020, diakui tidak ada hari tanpa tambahan kasus baru.

“Itulah kondisi pesebaran Covid-19 di Blora yang meningkat signifikan dan munculnya kasus baru yang mengkawatirkan,” ungkapnya.

Dari 2.528 warga Blora positif Covid-19, keseluruhan pasien yang sembuh berdasar hasil swab-lab polymerase chain reaction (PCR) ditambah dalam satu hari (Jumat) sebanyak 100 pasien jumlahnya 1.528 pasien.

Baca Juga :  Penasaran dengan Kampung UMKM di Blora, Inilah Ulasannya

Dijelaskannya, bahwa selama pandemi Covid-19 pasien warga Blora yang meninggal akibat terpapar virus corona totalnya sebanyak 130 pasien.

Kemudian padab Jumat (1/1/2021), menerima data tambahan terbaru pemeriksaan swab terhadap 13 sasaran, sehingga keseluruhan warga di Kabupaten Blora sudah swab 16.166 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan isntitusi terkait seperti Polres serta Kodim, tidak pernah lelah mengimbau warganya selalu waspada virus corona.

“Pemkab didukung institusi terkait Polres dan TNI Kodim, terus minta warga selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun,” kata dia.

Baca Juga :  Arief Rohman Turun Langsung Ikut Kerja Bakti Bersihkan Kali Grojogan

Dijelaskan juga, kasus baru virus corona memang terus bermunculan, data terpapar meningkat karena swab tes tetap berjalan.

Pemkab pun berharap Covid-19 segera sirna, dan pasien yang masih dirawat cepat sembuh. Ahmad