GROBOGAN.NEWS Grobogan

Situasi Malam Tahun Baru 2021 Aman dan Tertib, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Ucapkan Terima Kasih ke Warga Grobogan

Ilustrasi : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama jajarannya meninjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Grobogan, Selasa (29/12) sore. Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyambut kunjungan Kapolda Jateng di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru Ops Lilin Candi 2020 di Simpang Lima Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS– Malam pergantian tahun di seluruh wilayah hukum Polres Grobogan berjalan aman dan kondusif. Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan.

“Situasi kamtibmas Polres dan Polsek jajaran berjalan sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020, dimana menyebutkan bahwa tidak ada perayaan kembang api dan berkumpul di malam pergantian tahun,” ujar Kapolres AKBP Jury.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada warga Kabupaten Grobogan yang telah memilih untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja.

Dalam pantauannya di lapangan, Kapolres melihat pada malam tahun baru tersebut, Kabupaten Grobogan cenderung sepi dan kondusif.

“Setiap malam pergantian tahun, biasanya di kawasan Alun-Alun Purwodadi dan Simpang Lima ini sepi. Namun, tadi tepat jam 12 malam, kita berada di satu titik pusat kota, yakni kedua lokasi yang biasanya ramai sekali, tetapi tahun ini terpantau sangat sepi dan kondusif,” sambung AKBP Jury Leonard.

Baca Juga :  Terlibat  Aksi Balapan Liar, Sebanyak 30 Remaja Diamankan, Sebelum Diberikan Pembinaan Sebagian Remaja Diwajibkan Mendorong Sepeda Motornya  

Menurut dia, selama mengikuti patroli gabungan bersama instansi samping lain, tidak ada ekses apapun atau pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang tidak menonjol. Pihaknya mengatakan, patroli semacam ini akan terus dilakukan jajarannya bersama Kodim 0717/Purwodadi dan pemerintah daerah.

“Kita tetap lanjut, kita laksanakan protokol kesehatan sambil menunggu vaksinasi. Mari kita jaga protokol kesehatan, termasuk menjauhi kerumunan-kerumunan.

Pada bagian lain, Kapolsek Gabus, Iptu Sunarto dan jajarannya bersama anggota Koramil 11/Sulursari, Satpol PP, Dishub dan Banser melakukan patroli gabungan di malam pergantian tahun  tersebut.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah Desa Rajek Diduga Berawal dari Korden yang Dibakar  

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri serta Perbup Bupati Nomor 48 Tahun 2020 dan SE Bupati Grobogan Nomor 443.1/7677/2020 untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan di malam terakhir 2020.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan dari perbatasan Gabus-Kradenan, Terminal Sulursari dan perbatasan Gabus-Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Dalam patroli tersebut, pihaknya menemukan warga yang tengah berkumpul di warung kopi yang berlokasi di perbatasan Gabus-Kradenan. Dengan tegas, Iptu Sunarto meminta kepada mereka agar segera pulang.

“Pada malam pergan tian tahun, kami dari Polsek Gabus bersama-sama dengan TNI, Satpol PP, Dishub dan Petugas Banser untuk melaksanakan patroli gabungan,” terang dia.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Pesta Pernikahan di Toroh

“Kami melaksanakan dari perbatasan antara Gabus dan Kradenan, kemudian Terminal Sulursari serta perbatasan Gabus dengan Kecamatan Jati-Kabupaten Blora,” imbuh dia.

“Dalam pantauan kami, ada sebuah warung kopi yang buka dan warga berkumpul di situ. Kami imbau kepada mereka agar segera pulang setelah selesai ngopi,” sambung Iptu Sunarto, Jumat (1/12/2020). Arya