GROBOGAN.NEWS Grobogan

Warga Grobogan Diimbau Tetap di Rumah pada Libur Akhir Tahun, Kerumunan Massa pada Malam Pergantian Tahun  akan Dibubarkan

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan. Istimewa

PURWODADI,GROBOGAN.NEWS-Masyarakat Kabupaten Grobogan diminta agar tetap di rumah.

Pasalnya, diperkirakan akan banyak masyarakat yang bepergian ke luar kota ataupun ke sejumlah destinasi wisata.

Apabila tidak diantisipasi dengan baik, dikhawatirkan dampaknya akan menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Grobogan.

Pandemi Covid-19 sejatinya mendorong kesadaran setiap orang untuk menilai kondisi tubuh. Jika tubuh dirasa kurang sehat, sebisa mungkin tidak beraktivitas di luar rumah. Ini dilakukan untuk menghentikan transmisi penularan Covid-19.

Untuk itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menekankan masyarakat sebisa mungkin tidak bepergian menyambut libur tahun baru 2021.

“Masyarakat sebisa mungkin jangan pergi,” terang Kapolres Grobogan pada Minggu (27/12).

Kapolres lebih detail menghimbau agar masyarakat agar merayakan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 di rumah. Selain ancaman Covid-19 masih mengintai, cuaca ekstrim juga harus diwaspadai warga.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap Kedua di Grobogan Dilaksanakan Mulai Hari Ini, Para Tenaga Pelayanan Publik Diutamakan

Seperti diketahui, Kabupaten Grobogan dikenal sebagai kawasan rawan bencana alam seperti longsor, banjir dan angin puting beliung yang bisa saja terjadi di cuaca ekstrim.

“Kami kepolisian imbau agar masyarakat libur akhir tahun ini tetap di rumah, stay at home aja. Jangan lupa Ancaman Covid-19 masih ada. Apalagi cuaca lagi begini,” terang Kapolres.

AKBP Jury juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Selain disiplin mengenakan masker, masyarakat juga harus jaga jarak dan tetap cuci tangan. Hal itu sebagai upaya atau langkah dalam meminimalir Covid-19.

“Jangan lupa covid masih ada. Jangan sampai diabaikan. Utamanya jangan kerumun. Kami akan tindak kerumunan-kerumunan,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, menyikapi perkembangan situasi Covid-19 yang belum mereda, Kapolres berpesan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Baca Juga :  Rumah Milik Seorang Nenek Berusia 79 Tahun Asal Toroh Hangus Terbakar

Apalagi sebentar lagi momen perayaan Tahun baru 2021 akan datang, tentunya perayaan malam tahun baru 2021 harus diantisipasi jangan sampai menimbulkan kluster baru.

Kapolres AKBP Jury kembali menegaskan kepada warga agar perayaan malam Tahun Baru 2021 cukup di rumah saja dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Kembali kami menegaskan jika ada warga yang menimbulkan kerumunan saat perayaan tahun baru 2021 maka petugas gabungan TNI Polri bersama Satgas Covid-19 tak akan segan untuk membubarkan,” tandasnya.

Perayaan Natal Berjalan Aman dan Tertib

Sementara itu, secara umum pelaksanaan perayaan Hari Natal Tahun 2020 di Kabupaten Grobogan berjalan aman dan tertib protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH setelah intensif turun langsung kelapangan memantau pelaksanaan kegiatan Natal di gereja gereja.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Lancar

AKBP Jury Leonard juga menyampaikan bahwa hingga saat ini tidak ada laporan kejadian menonjol dari Sembilan belas Polsek jajaran di seluruh kabupaten Grobogan.

“Perayaan Natal 2020 Di Grobogan Aman dan Kondusif, serta disiplin protokol kesehatan, dimana dari Polsek jajaran tidak ada laporan kejadian menonjol, hal itu menandakan bahwa Natal di Grobogan aman,”  terang Kapolres.

Kapolres mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Grobogan, yang telah ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah saat perayaan Natal tahun 2020.

“Tentunya kondusifitas wilayah ini adalah hasil kerja keras dari kita semua. Kami dari Polri dan TNI bukan apa apa tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada,” kata Kapolres. Arya.