Viral Spanduk Nyeleneh, Pemuda Asal Magelang Ini Tawarkan Jasa Menemani di Malam Tahun Baru. Bayar Rp90 Ribu Sudah Paket Komplit, tapi Tidak Berlaku untuk Istri Orang

Spanduk viral jasa menemani di malam tahun baru yang dipasang Khoirul Anam. Foto: Facebook/Khoirul Anam
  • Bagikan

GROBOGAN.NEWS – Sebuah spanduk nyeleneh menjadi viral di media sosial. Spanduk tersebut memuat informasi tentang jasa menemani di malam tahun baru, lengkap dengan foto diri hingga nomor telepon yang bisa dihubungi.

Selain itu, di dalam spanduk juga tertera tarif jasa sebesar Rp90.000. Serta contoh kegiatan apa saja yang bisa dilakukan selama menyambut tahun baru bersama, mulai dari makan malam, bergandengan tangan, berfoto selfie bersama, menyalakan kembang api, hingga diantar pulang sampai ke rumah.

Spanduk itu juga memuat dua syarat penting bagi yang berminat, yakni hanya melayani kegiatan positif dan tidak berlaku untuk perempuan yang telah menikah atau berstatus istri orang.

Pemasang spanduk tersebut adalah Khoirul Anam. Pemuda asal Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini mengaku telah memasang spanduk itu sejak 20 Desember 2020 lalu. Ia mengaku membuat dua buah spanduk yang dipasangnya di tiang listrik dan pohon di daerah tempat tinggalnya.

Namun apakah jasa yang ditawarkan dalam spanduk itu benar? Diakui Anam, aksi memasang spanduk itu ternyata hanya untuk hiburan semata.

“Tujuan utamanya bukan viral sih. Intinya bisa menghibur banyak orang, tanpa merugikan orang lain. Ya siapa tahu setelah viral dapat jodoh beneran,” ujar Anam dikutip Tribunnews, Minggu (27/12/2020).

Anam mengungkapkan, ide awal membuat spanduk tersebut adalah dari curhatan kawannya yang mengeluh tidak memiliki pasangan untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama.

“Malam tahun jomblo nggak ada gandengan. Makanya saya kepikiran buat spanduk. Kebetulan saya juga jomblo jadi siapa tahu ada yang mau nanti,” imbuh pemuda berusia 28 tahun itu.

Meski tujuannya adalah hiburan semata, namun ternyata nomor yang dipasang pada spanduk tersebut adalah benar nomor ponsel miliknya. Tak pelak ia pun mengaku menerima ribuan pesan melalui aplikasi pesan WhatsApp.

  • Bagikan