GROBOGAN.NEWS Umum Piknik

Video Dinosaurus Diturunkan dari Truk di Magetan Jadi Viral, Banyak yang Mengira Sungguhan? Ini Fakta Sebenarnya

Tangkapan layar video soal dinosaurus yang viral di media sosial. Foto: Instagram/mojosemidinosauruspark

GROBOGAN.NEWS Sebuah video menjadi viral baru-baru ini setelah banyak beredar di media sosial. Video tersebut memperlihatkan aksi beberapa orang yang tengah menurunkan seekor hewan dari sebuah truk.

Namun hewan yang terlihar dalam video tersebut bukan hewan biasa. Bukan sapi, kuda, atau sejenisnya, melainkan seekor hewan purba alias dinosaurus Triceratops.

Dinosaurus yang hidup jutaan tahun lalu dan sudah punah itu kembali muncul dan terlihat bergerak.

Beberapa pria dewasa dalam video tampak berupaya mengendalikan dinosaurus yang berontak saat diturunkan dari bak truk. Mereka menahan tali yang terikat pada leher hewan purba itu.

Saat mencoba mengendalikan dinosaurus yang berontak itu, salah seorang pria yang menahannya bahkan sampai terguling. Beruntung, tidak lama kemudian dinosaurus bercula itu akhirnya dapat ditenangkan dan akhirnya dituntun memasuki sebuah tempat yang bernama Mojosemi Dinosaurus Park.

Demikian sekilas gambaran video yang sempat viral itu. Namun benarkah dinosaurus yang sudah punah itu kembali hidup?

Tentu saja tidak, karena video itu hanyalah salah satu bentuk promosi untuk wahana wisata bernama Dinosaurus Park yang berada di Mojosemi Forest Park, Cemorosewu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Hal tersebut bisa dilihat dalam unggahan di akun Instagram, @mojosemidinosauruspark, pada Senin (14/12/2020).

Dinosaurus Park merupakan salah satu wahana yang tersedia di Mojosemi Forest Park yang mengambil konsep mirip dengan film fiksi Jurassic Park.

Pertama kali dibuka pada 1 Mei 2019, Mojosemi Dinosaurus Park menampilkan sekitar 20 ekor “dinosaurus” berbagai jenis dan ukuran yang digerakkan menggunakan mesin atau berupa kostum. Dinosaurus Triceratops yang muncul dalam video itu pun merupakan salah satu koleksi dari tempat wisata alam tersebut.

Selain Triceratops, salah satu dinosaurus yang bisa disaksikan di Mojosemi Dinosaurus Park di Magetan ini yakni Braciosaurus yang memiliki tinggi mencapai 7 meter, hampir seperti ukuran sebenarnya.

Tak hanya berbagai dinosaurus, suasana alam Mojosemi Park yang dipenuhi pohon pinus dan ribuan pohon tinggi lainnya yang merupakan fauna alami lereng Gunung Lawu, menambah nuansa zaman purba seperti dalam film Jurassic Park.

Meski sudah tahu bahwa dinosaurus dalam video tersebut hanya buatan, namun kreativitas pengelola taman wisata itu tetap mengundang kekaguman dan apresiasi dari warganet. Tidak sedikit yang menjadi penasaran dan ingin berkunjung ke Dinosaurus Park di Mojosemi Forest Park, Magetan.

“Itu beneran? jadi penasaran pengen liat langsung. akhir tahun rame gak ya?” tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar.

“Kayak beneran. Salut sama yang bikin. Bener-bener S3 Marketing,” komentar netizen lainnya.