GROBOGAN.NEWS Solo

Unggul Sementara di Pilkada Sukoharjo, Etik Suryani Banjir Tamu dan Ucapan Selamat

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. Foto : Istimewa

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS –  Hasil hitung cepat (quick count) mengabarkan calon Bupati Sukoharjo, Etik Suryani untuk sementara memenangi Pilkada di kabupaten berslogan Makmur tersebut.

Menurut hitungan quick count, Etik Suryani unggul dengan raihan suara sebesar 53 persen.

Lantaran itulah, Rabu (9/12/2020) kemarin, banjir ucapan selamat dari para tamu yang datang ke kediamannya di kawasan Solo Baru.

Dihubungi Joglosemarnews, Rabu malam, Ajudan Etik Suryani, Danie mengungkapkan, tamu mulai berdatangan ke kediaman Etik sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka datang mulai dari para tetangga, pengurus partai, hingga pejabat.

Kedatangan para tamu tersebut guna menyampaikan secara langsung ucapan selamat kepada Etik Suryani yang unggul dalam hasil quick count salah satu lembaga survei.

Menurut hasil perhitungan cepat tersebut, pasangan calon Etik Suryani-Agus Santosa meraih 53 persen suara, sementara Joko Santosa-Wiwaha Adji Santosa hanya mendapat 46 persen suara.

“Maaf Ibu (Etik Suryani) masih sibuk menemui banyak tamu yang berdatangan,” ujar ajudan saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Menurut Danie, karena banyaknya tamu yang datang terpaksa harus dibuat antrean dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Para tamu yang mengucapkan selamat tidak sambil berjabat tangan dan tetap menjaga jarak.

“Walau antre tapi tetap menggunakan masker, memakai hand sanitazer, serta menjaga jarak,” lanjutnya.

Ditambahkan Danie, para tamu yang datang langsung ditemui oleh Etik Suryani dengan didampingi suaminya, Wardoyo Wijaya, yang juga adalah Bupati Sukoharjo saat ini.

Namun karena banyaknya tamu yang datang, kebanyakan dari mereka hanya memberi ucapan selamat kemudian langsung bergantian dengan tamu lainnya. Di kediaman Etik Suryani juga telah disediakan jamuan makan bagi tamu yang berkenan.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukoharjo Sarjono mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Sebagai partai koalisi dirinya juga sudah datang menemui Etik Suryani guna mengucapkan selamat.

“Kami sudah langsung ke Solo Baru untuk mengucapkan selamat atas kemenangan ini walaupun baru hitungan quick count,” ujarnya.

Menurut Sarjono, biasanya hasil versi quick count tidak berbeda jauh dengan hasil perhitungan sebenarnya, sehingga tetap dapat dijadikan sebagai acuan.

Terpisah, calon wakil bupati dari pasangan calon JosWi, Wiwaha Adji Santoso menegaskan, pihaknya akan tetap menunggu penghitungan resmi KPUD.

“Kita ikuti saja proses yang sesuai rel yakni penghitungan manual resmi KPUD,” ujarnya.  B Indra

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/pilkada-sukoharjo-raih-kemenangan-53-persen-di-quick-count-calon-bupati-etik-suryani-banjir-ucapan-selamat-joswi-pilih-tunggu-hasil-resmi-kpud/